Vonis Ramlan Butarbutar Soal Perampokan di Depok Tak Sampai Setahun Bui?

0
835
Vonis Ramlan Butarbutar Soal Perampokan di Depok Tak Sampai Setahun Bui?
Copyrigt©JPNN

Vonis Ramlan Butarbutar Soal Perampokan di Depok Tak Sampai Setahun Bui?

Indowarta.com – Ramlan Butarbutar, kapten dari perampokan sadis yang menewaskan 6 orang di Pilomas, Jakarta Timur. Dia merupakan residivis kasus serupa. Ramlan pernah ditangkap Polresta Depok karena terlibat aksi perampokan di Cilangkap, Tapos, Depok pada Agustus 2015 lalu.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Rudy Herianto Adi Nugroho mengatakan, Ramlan Butarbutar dulu divonis sepertinya tidak sampai setahun. Pihaknya mendapatkan informasi itudari Kapolresta Depok, AKBP Herry Heryawan.

Rudy belum mendapatkan informasi yang lebih detail mengenai vonis terhadap Ramlan ini, termasuk apakah Ramlan mendapatkan bebas bersyarat atau tidak pembebasannya itu. Setelah bebas dari penjara Ramlan bukannya jera an bertaubat malah justru kembali melakukan aksi serupa.

Vonis Ramlan Butarbutar Soal Perampokan di Depok Tak Sampai Setahun Bui?
Copyrigt©tribunnews

Pada Senin (26/12/2016) lalu, Ramlan Butarbutar dan komplotannya kembali melakukan perampokan sadis di rumah seorang arsitek, Ir Dodi Triono di Pulomas, Jakarta Timur.

Dalam aksinya kali ini dia melakukannya bersama ketiga temannya. Ia melakukan tindakan yang sangat sadis, yaitu dengan menyandera 11 korbannya di dalam kamar mandi yang berukuran 1,5 x1,5 meter. Hal itu menewaskan enam orang dan melukai 5 orang yang lain.

Ramlan Butarbutar merupakan seorang residivis kasus perampokan. Sebelumnya dia pernah tertangkap karena melakukan perampokan di rumah WN Korea di Cibubur dan seorang warga di Depok. Kelompok dari Ramlan ini mengincar uang dan perhiasan emas milik korban.

Ramlan Butarbutar sendiri sebelum beralih profesi menjadi seorang perampok sadis, dia sempat memiliki pekerjaan yang halal, yaitu sebagai sopir taksi. Tetapi karena dirinya di pecat pada tahun 2002 lalu, ia kemudian merekrut teman-temannya sesama sopr taksi yang dipecat nuntuk membentuk komplotan perampok spesialis rumah mewah.

Dia mengaku terpaksa menjadi perampok karena tidak memiliki pekerjaan yang tetap. Di setiap aksinya dia selalu merencanakan aksinya dengan matang dengan menggambar denah dan menyusun strategi. Sudah banyak aksi perampokan yang dilakukannya.

Hasil dari aksi perampokannya itu dia gunakan untuk mabuk dan bersenang-senang I tempat hiburan malam. Ramlan Butarbutar dan komplotannya tidak segan-segan melukai korbannya jika melawan. Ramlan langsung dikenali oleh polisi setelah melihat dari rekaman CCTV dari rumah korban. kemudian dia tewas terkena tembakan karena melawan saat ditangkap.

Baca Juga Inilah Sosok Agnesya Kalangi, Model Cantik Istri Ketiga Almarhum Ir Dodi yang Akan Diperiksa Polisi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here