Berita Terkini: Kemacetan Di Jembatan Cisomang Kian Parah, Bupati Dedi Mulyadi Bagikan Makanan Untuk Pengendara

0
718
jembatan cisomang
Copyrigt©kompas

Pengendara dan penumpang merasa Terhibur Atas Bantuan Kemanusiaan Dari Dedi Mulyadi

indowarta.comJembatan Cisomang tenagh diperbaiki, tepatnya pada KM 100- 800. Perbaikan Tol Purbaleunyi ini berdampak pada kemacetan di Jalur Purwakarta. Rata- rata kendaraan hanya bisa melaju 5- 10 km per jam.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan kemacetan ini makin parah di Purwakarta. Hal ini akan berlangsung lama. Untuk itu Pemerintah Kabupaten setempat membagikan air mineral dan makanan ringan setiap hari. Hal ini dilakukan untuk membantu pengendara yang tengah macet.

Kegiatan sosial yang berlangsung di Jembatan Cisomang berlaku mulai hari ini. pemerintah membagikan dus yang isinya makanan ringan dan air mineral di daerah Ciganea, Parcom, Gedung Dakwah yang berlokasi di Jl Ahmad Yani dan kota.

Dedi Mulyadi membuka kegiatan pembagian makanan ringan di Jembatan Cisomang ini. Beliau membawa dus makanan ringan. Mulai mendekat ke arah sopir truk, trailer, bus dan kendaraan lainnya, makanan tersebut dibagikan pada penumpang kendaraan umum.

Jembatan Cisomang
Copyrigt©klimg

Menurut Dedni, aksi pembagian makanan ringan di Jembatan Cisomang dilakukan sampai puncak arus balik selesai. Kira- kira tanggal 3 Januari 2017. Setiap harinya pemerintah Kab Purwakarta membagikan sekitar 5.000 paket air mineral dan makanan.

Jika kemacetan kian parah, maka pemerintah akan melakukan evaluasi. Yakni dengan membagikan bantuan sampai perbaikan jembatan selesai. Menurut agenda, perbaikan Jembatan Cisomang selesai dalam waktu 3 bulan.

Tak hanya pemerintah saja, masyarakat umum juga ikut membantu. Mereka dengan sukarela memberikan bantuan pada pengemudi dan penumpang yang terjebak kemacetan.

Diprediksi kemacetan akan parah pada arus mudik dan arus balik pergantian tahun. Yakni sekitar tanggal 28- 29 desember 2016 dan 2 – 3 Januari 2017.

Kemurahan hati pemerintah dan warga Purwakarta ini membuat pengemudi merasa senang dan terhibur. Salah satunya adalah Sutarna yang merasa terhibur dalam keadaan macet. Ia mengaku perjalanan Bandung Jakarta mengalami kemacetan parah. Tak banyak yang dilakukan kecuali pasrah dan berdoa.

baca juga :

Berbagai Fakta Menarik Tentang Retak dan Gesernya Jembatan Cisomang Di Tol Cipularang !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here