Berita Terkini: Xiaomi Bersiap Dirikan Sebuah Bank, Tawarkan Kredit Pinjawan Melalui Smartphone !

0
766
xiaomi
Copyrigt©ghumi

Xiaomi Jadi Backing Bank Sebagai Investor Terbesar !

indowarta.com– Mendengar kata  Xiaomi pasti muncul dibenak adalah produk gadget. Namun jangan salah, kabar terbaru menunjukkan jika perusahaan Xiaomi akan masuk ke industri finansial. Rencananya akan mendirikan sebuah bank.

Namun bank yang akan berdiri tidak dioperasikan langsung oleh Xiaomi. Melainkan produsen asa China ini hanya sebagai investor. Tetapi bisa dibilang investor yang mempunyai andil cukup besar. Hingga perusahaan gadget ini disebut backing dari bank.

Bahkan diketahui pemilik Xiaomi sudah memajang logo bank Xiaomi di akun Weibo miliknya. Tetapi hingga sekarang perusahan belum mengungkapkan sejak kapan bank mulai diresmikan. Dalam keterangan pegawai operasional Bank, ia mengatakan proses penting tengah berlangsung. Hal ini terkait dengan pendirian resmi. Bank secepatnya akan melayani pelanggan dalam waktu dekat.

WAJIB BACA :  Ini Daftar Smartphone Xiaomi yang Sudah Tak Kebagian Jatah Update MIUI!

Berbeda dengan bank pada umumnya, bank Xiaomi bukan seperti bank konvensional. Karena bank yang dibacking Xiaomi ini merupakan bank online.

Dalam perluasan bisnisnya, Xiaomi menyediakan investasi senilai 50 juta dolar Amerika Serikat. Rencananya bank ini akan memberikan pinjaman, CNY 30.000. lebih mudahnya dalam pengajuan bisa melalui ponsel pintar.

Xiaomi
Copyright©androidcentral

Perluasan bisnis ini bukan hanya pertama kali dilakukan oleh Xiaomi. Pasalnya beberapa perusahaan teknologi lainnya di Tiongkok sudah memulainya terlebih dahulu. Salah satunya adalah Tencent. Ia mencetuskan bank bernama WeBank. Selajutnya adalah MYBank yang bekerja sama dengan Alibaba.

Sementara itu kabar buruk yang menimpa produsen asal China ini adalah berita tentang penyuapan yang dilakukan. Aksi ini diketahui dilakukan terhadap pengguna gadget yang terbakar. Diketahui saat itu korban sedang mencharger ponsel. Karena panas di bagian belakang ponsel tak sewajarnya, ia berusaha melepas sambungan listrik.

WAJIB BACA :  Ini Daftar Smartphone Xiaomi yang Sudah Tak Kebagian Jatah Update MIUI!

Setelah beberapa waktu, ponsel justru terbakar. Saat itu korban menghubungi pelayanan. Dari pihak pelayanan mengatakan akan mengganti kompensasi ditambah 600 yuan. Asalkan korbann tidak mengunggah cerita tersebut ke publik.

Sayangnya korban tetap menceritakan kisah naasnya. Dengan alasan yang diungkapkan pengacara bahwa klausul uang tutup mulut terhadap media tidak sah.

baca juga :

Berita Terheboh : Xiaomi Ketahuan Berikan Sogokan Untuk Korban Ponsel Terbakar ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here