Berita Terkini: Pria Misterius Ditangkap Terkait Kasus Pelaku Teror Truk Maut Di Berlin !

0
610
Teror Truk Maut
Copyrigt©cnnindonesia

Berita Terkini: Pria Misterius Ditangkap Terkait Kasus Pelaku Teror Truk Maut Di Berlin !

Indowarta.com– Setelah pihak keamanan berhasil menembak Anis Amri yang merupakan warga negara Tunisiia yang menjadi tersangka teror Truk maut di Berlin, Jerman, kini pihak polisi berhasil menangkap seorang lainnya yang diduga ada kaitannya dengan serangan teror truk maut tersebut.

jaksa negara bagian Jerman menyebutkan bahwa seorang pria berusia 40 tahun telah ditahan di Berlin terkait dengan serangan teror truk maut yang terjadi pada pekan lalu di pasar Natal. Jaksa mengatakan “Nomornya ditemukan di ponsel Anis Amri, pria yang menewaskan 12 orang setelah membajak sebuah truk dan menabrakkannya ke pasar Natal”.

Media Jerman melaporkan bahwa setelah itu pihak polisi telah melakukan penggerebekan di rumah yang merupakan tempat tinggal dari pria itu. Rumah itu terletak di Tempelhof Berlin. Pihak yang berwenang menyebutkann bahwa untuk meutuskan apakah akan secara resmi menangkapnya, mereka akan menunggu hingga hari Kamis nanti.

Pada hari Jumat 23 Desember 2016 mala hari di Milan Amri Anis telah ditembak oleh pihak polisi, empat hari setelah serangan tersebut sudah terjadi. Pada saat pemeriksaan rutin, pria ini telah menembak dan melukai seorang petugas.

Teror Truk Maut
Copyrigt©cnnindonesia

Dari hasil penyelidikan sementara, pemerintah telah mengatakan bahwa sistem pengereman otomatis truk yang kemungkinan telah mencegah lebih banyaknya korban jiwa yang muncul. Sistem pengereman itulah yang telah menghentikan si pembajak truk ini untuk lakukan aksinya lebih jauh lagi.

Sempat muncul dugaan bahwa sopir asli dari truk tersebut yakni Lukasz Urban ini telah berusaha untuk merebut kemudi yang pada saat  itu disandera di kursi penumpang. Namun dokter telah mengatakan bahwa pria itu telah ditembak oleh pelaku beberapa jam sebelum kendaraannya telah dicuri oleh pelaku.

Polisi Belanda mengatakan bahwa kemungkinan besar sosok Amri ini terlihat di CCTV di Stasiun Nijmegen. Kini mereka sendang melakukan penyelidikan apakah dia melakukan perjalanan ke sana setelah terjadinya serangan di pasar Natal. Hal itu menjadi kemungkinan setelah ditemukan sebuah sim card Belanda di ranselnya.

baca juga :

Gara-gara Pilot ‘Nglantur’ Penerbangan Citilink Jadi Delay, Mabuk?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here