Berita Terpanas: Sebut ‘Indon Dungu’ Yakin Fakhrul Razi Tak Sengaja Hina Indonesia?

0
632
Fakhrul Razi
Copyrigt©instagram

Netizen Sebut Fakhrul Razi Tak Tau Diri

indowarta.comFakhrul Razi penyanyi asal Brunei Darussalam diduga menghina Indonesia. Hal ini bermula dari sebuah postingannya di instagram. Ia menuliskan ‘Betapa dungunya Indo ani’. Jika diterjemahkan berdasarkan Wikipedia, Indo artinya negara dan rakyat Indonesia. Sehingga jika disatukan ‘dungu Indonesia’ berarti dungunya Indonesia.

Seperti yang ditulis dalam akun pribadi Fakhrul Razi berusaha menjelaskan kata dungu yang telah ia sebutkan. @rahalelmughanni kemarin 28 Desember 2016. ‘so this is my niece. And when you abused the meaning of this post because of your misunderstanding and disgusting assumption. I will call you dungu. I am protecting my niece’s right to take photos with her uncle. Dalam bahasa brunei, dungu is an aquivalent to Bodo Amat. Bererti I dont care.’

Akun instagram @lambe_turah lah yang menyebarkan pernyataan Fakhrul Razi. Meskipun Fakhrul telah menjelaskan bahwa kata dungu artinya bodo amat, namun netter tetap kecewa dengan mantan kekasih Rina Nose ini.

Seperti yang diungkapkan sejumlah netizen berikut ini. mereka menyatakan kekesalannya atas ucapa Fakhrul Razi yang dinilai kurang sopan. @6.ten muka tembok dia mah,, gak nyadar pernah numpang nyari makan di Indonesia. @muhammadyusufibra sok religius, tapi lisannya ga bisa dijaga.

Fakhrul Razi
Copyrigt©instagram

Serangan yang nyaris bertubi- tubi. Netizen menyebut, Fakhrul Razi mengais rejeki di Indonesia. Seharusnya ia lebih menjaga lisannya dari kata- kata yang kurang menyenangkan. Bahkan sejumlah hater mendoakan Fakhrul dengan kata- kata kasar.

Meski begitu hingga kini Fakhrul Razi belum memberikan keterangan terkait pernyataannya dalam instagram tersebut.

Beberapa komentar negatif netizen seperti di bawah ini ‘sok laku di negara sendiri tapi cari makan di negara indonesia’  ‘g tau dir bgt. Numpang tenar di sini j belagu’. Bahkan ada yang menyarankan agar pernyataan Fakhrul Razi dilaporkan pada yang berwajib. ‘semoga ada yg laporin n perkarain ni orang ! dan di boikot di Indonesia’.

baca juga :

Berita Terheboh: Julia Perez Jalani Kemotherapi, Ahok Jenguk Beri Dukungan !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY