Berita Terkini: Presiden Jokowi Bantah Adanya Isu Reshuffle Kabinet Jilid III !

0
1133
Reshuffle Kabinet
Copyrigt©tribun

Berita Terkini: Presiden Jokowi Bantah Adanya Isu Reshuffle Kabinet Jilid III !

Indowarta.com– Presden Joko Widodo telah menepis isu akan adanya perombakan atau reshuffle kabinet yang sedang beredar pada saat ini. Dirinya menegaskan bahwa terkait dengan perombakan susunan menteri atau kepala lembaga di kabinetnya pada saat ini tidak ada rencana untuk melakukan reshuffle.

Jokowi pada saat meninjau pembangunan wisma atlet di Kemayoran, Jakarta pada hari Kamis 29 Desember 2016 menegaskan bahwa tidak akan ada rencana Reshuffle Kabinet pada saat ini. Bahkan Jokowi juga sempat dua kali menegaskan pengulangannya tersebut dengan jawaban yang sama pada saat ditanya oleh para awak media.

Sebelumnya wakil Presiden Juusf Kalla juga telah memberikan bantahannya terkait dengan berita yang telah ramai ini. Hal tersebut dilontarkan  oleh Jusuf Kalla pada saat dirinya melakukan peninjauan terhadap para korban banjir bandang di Bima, Nusa Tenggara Barat pada hari Rabu 28 Desember 2016 kemarin. Jusuf Kalla pada saat itu mengatakan “Belum. Belum dibicarakan,” pada saat ditanyai mengenai reshffle kabinet kerja itu.

Reshuffle Kabinet
Copyrigt©asiancorrespondent

Sementara itu juru bicara Presiden yakni Johan Budi juga telah menyatakan bahwa dirinya sama sekalit tidak mengetahui mengenai rencana perombakan kabinet pada saat ini Johan Budi menegasan bahwa perombakan kabinet ini merupakan wewenang dari Presiden Joko Widodo dan tidak akan dipengaruhi oleh pihak yang lain.

Johan Budi mengatakan “Saya belum pernah mendengar secara langsung dari Presiden soal ada Reshuffle Kabinet lagi. Merombak kabinet sepenuhnya kewenangan sekaligus hak prerogatif presiden,”.

Seperti yang telah diketahui bahwa dalam kurun waktu dua tahun ini pemerintahan Jokowi JK sudah melakukan perombokan kabinet selama dua kali. Perombakan kabinet yang pertama telah dilaksanakan pada Bulan Agustus 2015 yang lalu.

Isu perombakan kabinet pada saat ini berkembang karena semakin dekatnya hubungan yang terjadi antara ketua umum Gerindra dengan Jokowi dalam beberapa bulan terakhir ini. Kedekatan antara mereka berdua ini telah mengindikasikan bahwa Jokowi juga akan memasukkan kader dari partai Gerindra dalam kabinetnya.

baca juga :

Berita Terkini: Berikut Agenda Presiden Jokowi Saat Kunjungan Kerja di NTT !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here