Video Ceramah Habib Rizieq Shihab Yang Dilaporkan Atas Dugaan Penistaan Agama !

0
5565
Berita Terkini: Ingin Bela Hansip Jadi Alasan Kuat Kenapa Pria Ini nekat Laporkan Rizieq Shihab Kepada Polisi !
Copyright©Youtube

Video Ceramah Habib Rizieq Shihab Yang Dilaporkan Atas Dugaan Penistaan Agama !

Indowarta.com – Imam besar FPI, Rizieq Shihab, telah dilaporkan oleh Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP-PMKRI) ke Polda Metro Jaya, Jakarta pada Senin 26 Desember 2016 lalu.

Ketua umum PMKRI, Angelo Wake Kako saat berada di Mapolda Metro Jaya mengatakan, pihaknya melaporkan tiga terlapor, terutama Rizieq Shihab terkait dengan dugaan penistaan agama terhadap umat kristiani pada ceramahnya.

Angelo juga mengatakan, pihaknya telah menemukan sebuah video Habib Rizieq yang sedang berceramah di Pondok Kelapa, Jakarta Timur di media sosial. Video tersebut sudah beredar luas dan kini menjadi viral.

Video Ceramah Habib Rizieq Shihab Yang Dilaporkan Atas Dugaan Penistaan Agama !
Copyright©Youtube

Dalam video itu disebut berisikan hal yang dinilai melukai umat Kristiani. Angelo sebagai ketua umum merasa terhina dan tersakiti dengan ucapan kebenian yang telah dilakukan oleh Rizieq Shihab. Sikap Rizieq itu dinilai tidak mencerminkan toleransi dan tiak menghargai keberagaman yang telah dipupuk oleh leluhur bangsa.

Dalam ceramahnya itu Riziq Shihab mengatkan selamat hari lahir Yesus Kristus sebagai anak Tuhan, saya jawab Lamyalid walam Yulad, kemudian orang yang menyaksikan ceramahnya itu tertawa. Kemudian dia melanjutkan Allah tidak beranak dan tdak diperanakkan, kemudian terdengar kembali suara jamaah yang tertawa.

Mungkin penggalan ceramah itulah yang membuat PMKRI melaporkan Selain Riziq Shihab, selain itu  PMKRI juga melaporkan dua orang lainnya yaitu Fauzi Ahmad selaku pengunggah video di akun Instagram dan Saya Reya sebagai pengunggah video di akun Twitter.

Ketiganya dilaporkan atas dugaan penistaan agama melalui media elektronik yang dapat dijerat dengan Pasal 156 KUHP dan 156a KUHP dan atau Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45a ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Menanggapi pelaporan Rizieq Shihab itu, Sekretaris jendral FPI DKI Jakarta Novel Chaidir Hasan Bamukmin mengatakan, pihaknya akan melaporkan balik Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia.

Novel akan melaporkan balik PMKRI atas pencemaran nama baik, karena telah memfitnah Riziq Shihab. Novel menilai, sangat tidak mungkin Rizieq menistakan agama. Karena menurutnya, dalam perjuang mereka, menistakan agama merupakan suatu hal yang dilarang.

Baca Juga Pilkada DKI: Video Rumah Apung Jadi Viral, Begini Reaksi Ketus Timses Agus Yudhoyono !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here