Berita Terkini: Kapolri Himbau Masyarakat Tak Konsumsi Miras dan Main petasan Saat Tahun Baru !

0
735
BeritaBerita Terkini: Kapolri Himbau Masyarakat Tak Konsumsi Miras dan Main petasan Saat Tahun Baru !Terkini: Kapolri Beri Instruksi Tangkap Pelaku Sweeping Atribut Keagamaan !
Copyright©Tribunnews

Kapolri Himbau Masyarakat Tak Konsumsi Miras dan Main petasan Saat Tahun Baru !

Indowarta.com – Kini kita sudah berada di penghujung tahun 2016, tinggal menghitung hari sudah masuk di tahun 2017 dengan berbagai harapan yang baru juga tentunya. Biasanya saat malam pergantian tahun banyak masyarakat yang menggelar pesta.

Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian meminta kepada masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun tidak secara berlebihan. Karena sebaiknya malam tahun baru itu diisi dengan cara mendekatkan diri kepada Tuhan dan tidak membahayakan orang lain.

Tito mengatakan hal itu usai memberikan kuliah umum di Unair Surabaya pada kamis, 29 Desember 2016. Ia mempersilahkan masyarakat melaksanakan kegiatan dengan baik, tidak usah bermain petasan karena itu membahayakan, lebih baik mendekatkan diri pada Tuhan, dibanding pesta miras, itu tidak baik.

Berita Terkini: Kapolri Himbau Masyarakat Tak Konsumsi Miras dan Main petasan Saat Tahun Baru !
Copyright©Pevonia Home

Sementara itu, Kadiv humas polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan bahwa pihak kepolisian akan menggelar Operasi Lilin hingga 2 Januari 2017 mendatang untuk memastikan situasi aman di sejumlah wilayah.

Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk menghindari minuman keras pada malam tahun baru. Menurutnya, sering kali terjadi kecelakaan dikarenakan pesta minuman keras. Hal itu justru dianggap merugikan.

Biasanya ada masyarakat yang pesta minuman kerasa saat merayakan tahun baru, hal itu membahayakan masyarakat karena bisa hilang kesadaran. Mengkonsumsi miras mengakibatkan mabuk dan sangat berbahaya jika yang bersangkutan itu mengendarai kendaraan bermotor.

Pencegahan agar pesta miras tidak dilakukan masyarakat saat merayakan malam tahun baru juga dilakukan oleh pihak kepolisian Kota Abepura Jayapura. Pasalnya polisi telah menagkap pelku pembuat miras lokal. Ratusan liter miras lokal siap edar pun disita petugas untuk digunakan sebagai barang bukti.

Dalam penggerebekan itu polisi berhasil menyita puluhan liter minuman keras lokal dan barang bukti yang lain. Berdasarkan keterangan, pelaku memproduksi miras itu dua hari sekali. Pelaku sudah memproduksi miras lokal ini sekira sebulan.

Hal itu adalah salah satu langkah pencegahan peredaran miras pada malam tahun baru. Kini pelaku dijerat dengan pasal pelanggaran UU Kesehatan. Namun jika dalam pemeriksaan tidak cukup bukti, maka akan dikenakan UU Tindak Pidana Ringan dengan hukuman penjara selama 3 bulan dan dendar Rp 2,5 juta.

Baca Juga Artis Gading Marten dan Gisel Ikut Terjaring Razia di Kemang !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here