Berita Terkini: Inilah Jadwal dan Tema Debat Cagub dan Cawagub DKI Dari KPU DKI dan Pusat !

0
1070
Pilkada DKI
Copyright©hargatop

Debat Cagub dan Cawagub DKI Berlangsung 90 Menit Ditayangkan 3 Stasiun TV !

indowarta.com– Tahun 2017 Debat Cagub dan Cawagub DKI Jakarta akan digelar tiga kali. Kali ini Debat Cagub dan Cawagub DKI diadakan oleh KPU DKI Jakarta selama bulan Januari dan Februari 2017. Apa saja tema yang akan diusung?

Tema Debat Cagub dan Cawagub DKI terkait dengan reformasi birokrasi, pembangunan ekonomi dan pelayanan publik. Hal ini disampaikan oleh Pokja Sosialisasi KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idross. Intinya akan ada 6 tema dalam Debat Cagub dan Cawagub DKI.

Tema tersebut meliputi 3 tema dari KPU RI tentang obat terlarang, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak. Ketiganya akan dibahas oleh tim panelis. Yang mana tim ini akan diambil dari akademisi atau praktisi yang independen. Artinya mereka tidak berpihak pada salah satu pasangan calon gubernur DKI 2017.

Untuk jadwal terdekat, yakni 13 Januari 2017. Debat Cagub dan Cawagub DKI akan digelar di Hotel Borobudur yang terletak di Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat. Rencananya acara akan dimulai pukul 19.00 WIB. Tema pertama yang akan diangkat terkait pembangunan demokrasi, pemerintaha yang efektif meliputi reformasi birokrasi, good governance, dan inovasi pemerintahan, serta penegakan hukum yang meliputi korupsi, pungli, dan keadilan.

debat cagub dan cawagub
Copyright ©Merdeka

Agenda Debat Cagub dan Cawagub DKI kedua akan diadakan tanggal 27 Januari 2017. Dengan tema yang diusung tentang pembangunan ekonomi, kesenjangan sosial atau kemiskinan, tenaga kerja , kesejahteraan rakyat, agama dan budaya.

Untuk sesi terakhir Debat Cagub dan Cawagub DKI digelar bulan Februari tanggal 10. Tema terakhir kali ini tentang pelayanan publik meliputi transportasi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pelayanan terhadap penyandang disabilitas.

Dari KPU pusat akan mengusulkan debat yang dimasukkan ke dalam tema debat utama. Dimana acara akan berlangsung selama 90 menit. Masyarakat dapat menyaksikan melalui 3 stasiun televisi.  Di sela- sela debat sponsor mendapatkan waktu 30 menit untuk

 

baca juga :

Berita Terkini: Ahok Bakalan Menangkan Hati Swing Voters Lewat Debat Cagub Bulan Depan !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY