Berita Terkini: Ini Wujud Tembakau Gorila, Harga Rp 50 ribu per Linting Sensasinya Membuat Ketagihan!

0
3863
tembakau gorila
Copyrigt©tribunnews

Tembakau Gorila Diracik Dari Cengkeh dan Tubuhan Wild Daga !

Indowarta.comTembakau gorila adalah salah satu jenis tanaman terlarang. Terkait adanya tanaman membahayakan ini Badan Nark*tika Nasional Provinsi Kalimantan Tengah sedang mengadakan penyelidikan.

Kombes Pol Sumirat Dwiyanto selaku Kepala BNNP Kalimantan Tengah menyatakan bahwa Tembakau Gorila sudah beredar di Palangkaraya. Untuk itu petugas tengah mencari fakta yang sudah diinformasikan masyarakat. Terlebih tembakau gorila ini juga beredar di Banjarmasin.

Menurut Sumirat, Tembakau Gorila atau Hanoman adalah sebutan lain ganja sintetis. Di Indonesia, jenis tanaman ini sudah banyak beredar. Oleh kaena itu pihaknya mengusulkan pada Kemenkes agar memasukkan tembakau gorila ke dalam jenis obat terlarang. Hingga sekarang masih dalam proses penelusuran.

Sementara itu jenis tembakau baru ini baru muncul ke publik setelah adanya kejadian pilot Citilink yang diduga mabuk usai mengkonsumsi tanaman ini. Pengguna tidak akan tereteksi lewat tes urin. Hal ini tentu membuat kekawatiran tersendiri. Apalagi pengedaran jenis obat terlarang kali ini belum diatur undang undang legal.

tembakau gorila

Menelisik tembakau gorila terbuat dari cengkeh, lion’s tail, dan wild daga. Lion’s tail adalah bunga dari tumbuhan wild daga. Jadi dapat disimpulkan bahwa ramuan ini berbahan cengkeh, bunga wild daga dan daun wild daga. Keduanya dikeringkan sebelum akhirnya dicampur.

Pengguna tembakau gorila akan measakan sensasi seperti ditindih gorila dan merasa tidak bertulang. Perasaan rilek dan tenang membuat orang akan ketagihan. Untuk aromanya mirip dengan karamel dan coklat.

Jika obat terlarang ini dibakar akan mirip dengan rokok. Dari harganya, terbilang cukup malah. Untuk q linting tembakau dibanderol Rp 50.000. sedangkan 1 bungkus plastik senilai Rp 400.000.

Terkait tudingan pilot citilink mengkonsumsi tanaman ini, Kepala Biru Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Bambang S Ervan mengatakan belum dapat memastikan. Pasalnya ia akan menunggu hasil uji dan penyelidikan lebih lanjut. Ia juga mengaku tidak ahli obat- obatan sehingga akan menyerahkan sepenuhnya pada petugas. Saat ini pilot citilink yang diduga mabuk tengah menjaani pemeriksaan di Balai Kesehatan Penerbangan.

baca juga :

Wow, ,Driver Gojek Ini Sukses Gagalkan Pengiriman Obat terlarang di Cilandak !

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here