Berita Terkini: Pertemuan Habib Rizieq dan Anies Baswedan Dipenuhi Pro dan Kontroversi !

0
1068
habib rizieq
Copyright©newsmedia

Habib Rizieq Undang Anies Baswedan Dalam Acara Diskusi Menjawab Tudingan Anggota JIL !

indowarta.com– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habieb Rizieq Shihab mendapat kunjungan istimewa dari calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam acara diskusi di Petamburan itu, Habib Rizieq meminta Anies menjawab sejumlah tuduhan yang selama ini ditujukan kepadanya.

Pada kesempatan ini FPI menggelar diskusi yang bertemakan ‘Mengenal Ideologi Trans Nasional di Era Globalisasi: Pengarihnya terhadap Ahlussunnah Wal Jamaah dan NKRI’. Habib Rizieq mengatakan tujuan dari acara tersebut untuk memberikan pengetahuan dan mencegah ideologi yang tidak sesuai dengan umar Muslim di Tanah Air.

Sejauh ini Anies Baswedan Cagub no urut 3 sering dituduh sebagai Syiah dan tokoh JIL. Bahkan sempat dituding sebagai Wahabi. Anies pun membantah segala tudingan tersebut. Sebanyak 50 tokoh JIL namun dirinya tidak termasuk karena memang bukan anggotanya. Anies juga mengaku dirinya adalah Ahlus Sunnah Wal Jamaah.

Sementara itu pertemuan Habib Rizieq dan Anies dinilai tidak konsisten dengan sikapnya pada masa lalu. Hal ini disampaikan oleh Ade Armando selaku akademisi Universitas Indonesia. Dengan adalan dulu Anies adalah aktivis pro pluralisme yang tidak menyukai aksi FPI. Kini sebaliknya, Anies justru meminta restu Habib Rizieq agar memperoleh dukungan dalam Pilkada esok.

Berita Terkini: FPI Klaim Dilaporkannya Habib Rizieq Adalah Upaya Pengalihan Isu !
Copyrigt©detikNews

Berbeda dengan Ade Armando, Pandji Pragiwaksono seorang presenter dan stand up comedian justru mengapresiasi positif tindakan Anies bertemu Habib Rizieq.

Menurut Pandji, Anies Baswedan tidak hanya bertemu dengan Habib Rizieq melainkan juga setiap pemuka agama, ketia suku, ras , dan setiap latar belakang ekonomi. Terkait dengan pertemuannya dengan Habib Rizieq, Pandji menganggap Anies menjadi jembatan untuk menyambung FPI dengan pihak lain.

Sedangkan Anies sendiri merasa sebagai pemimpin ia harus bisa merangkul dan berdamai dengan semua pihak termasuk FPI. Ia ingin membangun Jakarta untuk maju bersama. Dengan interaksi merupakan langkah awal untuk membangun Jakarta. Ia menegaskan tidak ada deklarasi dukungan atas kedatangannya di markas FPI.

baca juga :

Video Ceramah Habib Rizieq Shihab Yang Dilaporkan Atas Dugaan Penistaan Agama !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY