Berita Terkini: Dua Saksi Sidang Ahok  Hari IniTak Dapat Hadiri Karena Sakit Dan Meninggal Dunia !

0
1662
Berita Terkini: Penjagaan Super Ketat, Tak Disiarkan Live, Sidang Ahok Terkesan Ditutup-tutupi?
Copyright©Merdeka

Pendemo Sidang Ahok Mengaku Membela Al Quran!

indowarta.comSidang Ahok atau gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama berlangsung tertutup hari ini 3 Januari 2017 di Gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sidang Ahok ini adalah keempat kalinya atas dugaan kasus penistaan agama. Hari ini beragendakan saksi dari pihak pelapor yaitu Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI). Sejumlah saksi turut dihadirkan oleh jaksa penuntut umum.

Ada setidaknya enak orang saksi dihadirkan. Sayangnya hanya 4 saksi yang bisa datang. Diantaranya adalah Habib Novel Chaidir Hasan, Gus Joy Setiawan, Muchsin Aliasn Habib Muchsin, dan Samsu Hilal.

Sedangkan dua saksi yang berhalangan hadir pada sidang Ahok hari ini adalah Muh Burhanudin dan Nandi Naksabandi. Nandi Naksabandi tidak dapat hadir karena telah meninggal dunia. Hal ini disampaikan oleh advokat GNPF MUI Dedy Suhardadi.

Nandi Naksabandi telah meninggal dunia 7 Desember 2016 kemarin. Sedangkan Burhanudin tidak dapat menghadiri sidang Ahok karena sakit.

Berita Terkini: Kakak Angkat Ahok Berharap Keputusan Hakim Murni Bukan Karena Tekanan !
Copyrigt©republika

Sementara itu ribuan massa aksi yang menuntut penegakan hukum kasus Ahok ini turut hadir di gedung Kementerian. Mereka hadir dari kelompok FPI, Forum Umat Islam dan Parmusi. Mereka secara bergantian melakukan orasi.

Ia mengaku perwakilan dari masyarakat Betawi mengaku kedatangannya menjadi pembela Al Quran sebagai kitab sucinya. Mereka mendukung sidang Ahok berjalan tertib. Ia juga mendoakan Hakim agar memutuskan perkara secara adil.

Orator mengajak massa aksi agar tidak mudah terprovokasi oleh massa pendukung Ahok. Sehingga sidang berjalan tertib. Selain dari FPI, massa pendukung Ahok juga turut mengawal jalannya persidangan.

Mereka mengenakan pakaian seragam kotak- kotak merah. Agar tidak terjadi bentrok, polisi memisahkan massa aksi pendukung Ahok dan FPI. Mereka dipisahkan dengan menggunakan water canon milik polisi dan aparat ikut berjaga- jaga. Sementara itu majelis Hakim tidak mengizinkan kameramen masuk. Hanya wartawan cetak, tulis, dan reporter yang boleh berada di ruangan.

baca juga :

Berita Terkini: Novel Bamukmin Siap Jadi Saksi Pertama Dalam Sidang Ahok Hari Ini !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY