Berita terkini: Kronologi Penangkapan Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi, Pakai ‘Obat Haram’ Setiap Sabtu !!

0
3231
Berita terkini: Kronologi Penangkapan Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi, Pakai 'Obat Haram' Setiap Sabtu !!

Berita terkini: Kronologi Penangkapan Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi, Pakai ‘Obat Haram’ Setiap Sabtu !!

Indowarta.com – Petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Selatan kemarin telah berhasil menggerebek Bupati Ogan Ilir yakni Ahmad Wazir Noviadi dirumahnya yang beralamat di Kecamatan Gandus Kota Palembang pada Minggu (13/03/2016) semalam.

Gerakan Aktivis Budaya Anti Narkoba (Gaban) memberikan keterangan tentang kronologi penangkapan Bupati Ogan Ilir tersebut. Pada saat itu sekitar pukul 18.20 WIB petugas dari BNN mendatangi kediaman Noviadi namun sempat terjadi adu mulut karena dihambat oleh para penjaga rumah.

Berita terkini: Kronologi Penangkapan Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi, Pakai 'Obat Haram' Setiap Sabtu !!

Karena petugas BNN terhambat dengan kejadian tersebut, akhirnya GABAN meminta kepala dari BNN Sumatera Selatan langsung turun tangan sendiri mengawasi penanganan masalah ini mengingat peredaran “obat haram” di daerah Sumatera Selatan semakin merajalela. Dan akhirnya pihak dari BNN berhasil masuk kerumah pada pukul 22.00 WIB dan menangkap Bupati Ogan Ilir tersebut.

Bachrin Firdaus selaku koordinator GABAN juga mendesak kepala BNN agar turun langsung dalam supervisi uji pada pejabat seluruh provinsi Sumsel, mulai dari kepala daerah kepala daerah, hakim, PNS, jaksa, hingga TNI/Polri untuk menciptakan provinsi Sumatera Selatan bebas dari obat haram tersebut.

Sebelum penggerebekan, sebenarnya pihak BNN sudah menjadikan Bupati Ogan Ilir ini sebagai target karena diduga teribat dalam kasus obat haram di lingkungan Sumatera Selatan. Novi sapaan dari Bupati Ogan Ilir sudah di intai gerak-geriknya sejak 3 bulan terakhir.

Pihak BNN sudah mencurigai, saat pelantikan Bupati Ogan Ilir kemarin Noviandi setalh menggunakan obat haram, hal itu dapat dilihat dari expresi wajahnya saat itu. Menurut pihak BNN, Noviandi sering melakukan pesta barang haram ini bahkan setiap hari.

Bupati Ogan Ilir mengaku jika dirinya mendapat barang haram ini dari tetangganya yang sekaligus menjadi orang kepercayaanya. Orang tersebut adalah Murdani yang menjadi kurirnya, ia setelah mendapatkan obat haram tersebut langsung menaruhnya di sebuah tempat disekitar rumah Noviandi, lalu barang tersebut akan diambil oleh Novi sendiri.

Saat tiba dikantor BNN Sumsel, Bupati Ogan Ilir ini terlihat segar dan sesekali melemparkan senyum kepada para awak media yang mewawancarainya.

baca juga : Terinspirasi aksi jessica bunuh mirna, orang ini tega membunuh anjing dengan menggunakan sianida

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here