Berita Hari Ini: Longsor di Sibolangit Menyebabkan 2 Mobil Tertimbun Jalanan Macet Parah!

0
458
longsor di sibolangit
Copyrigt©tribunews

Begini Detik- Detik Menegangkan Kejadian Longsor di Sibolangit, Alat Berat Diturunkan!

Indowarta.com– Bencana longsor di Sibolangit terjadi karena hujan turun seharian. Akibatnya longsor terjadi di Jalan Jamin Ginting km 37,8, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Longsor di Sibolangir ini membuat dua mobil tertimbun batu dan tanah longsor. Kejadian ini membuat jalan menuju Kabupaten Karo macet total.

Dalam bencana longsor di Sibolangit ini tidak ada korban jiwa. Hal ini diutarakan oleh Camat Sibolangit, Amos Karo- karo. Hanya saja dua mobil tertimpa batu. Bencana ini terjadi pada pukul 5 sore kemarin 2 Januari 2017. Pada waktu itu banyak mobil dan motor sedang berjalan dari Berastagi ke arah Medan.

Kejadian bermula saat gemuruh tanah meluncur deras dari tikungan tajam PDAM Tirtana di Jalan Jamin Ginting. longsor di Sibolangit membuat kendaraan macet parah. Pasalnya lokasi ini tertimbum tanah. Namun sejumlah motor bisa melaluinya. Untuk menghindari kemacetan parah, terpaksa dilakukan rekayasa jalan buka tutup.

longsor di sibolangit
Copyrigt©tribunews

Kepala camat mengaku daerah ini memang rawan longsor. Ia menghimbau masyarakat agar berhati- hati saat melalui daerah longsor di Sibolangit.

Sementara itu Kompol Frido selaku Kapolsek Pancur Batu mengatakan beberapa petugas kepolisian sudah di datangkan ke lokasi untuk membantu mengatasi kemacetan. Petugas berusaha mengangkat pohon yang tumbang dan menutupi jalan.

Adapun mobil yang tertimbung longsor di Sibolangit adalah Panther berwarna silver. Dengan nomor polisi BK 1336 UF. Mobil tersebut melaju dari Berastagi menuju Medan.

Saat ini kondisi mobil hancur pada pintu sebelah kiri dan belakang. Hal ini karena body nya ditimpa runtuhan tanah. Akibat longosr, batuan runtuh dan batang pohon tumbang.

Saat ini kondisi lalu lintas Berastagi menuju Medan sudah berjalan lancar. Tim gabungan dari BPBD melakukan proses evakuasi dan badan jalan menggunakan alat alat berat. Jalan Ginting tertutup batuan dan tanah sehingga perlu alat berat untuk membawanya.

baca juga :

Berita Terkini : Belasan Mahasiswa tersapu Banjir Bandang Saat Liburan Di Air Terjun Sibolangit !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY