Berita Terkini: Fakta -fakta di Persidangan Beratkan Ahok Dalam Kasus Penistaan Agama !

0
6537
Copyrigt©detik

Berita Terkini: Fakta -fakta di Persidangan Beratkan Ahok Dalam Kasus Penistaan Agama !

Indowarta.com– Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering dipanggil dengan nama Ahok kini telah kembalil duduk di kursi persidangan. Dirinya telah menjadi terdakwa dalam kasus dugaan penistaan agama. Persidangan ini telah digelar ke empat kalinya. Ada empat orang yang dihadirkan sebagai saksi perlapor oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Pernyataan empat saksi tersebut dianggap akan mampu memberatkan pihak Ahok.

Sebenarnya JPU telah berencana untuk menghadirkan enam orang saksi. Namun dua orang saksi tidak hadir karena sakit dan yang satunya lagi karena telah meninggal dunia. persidangan kasus dugaan penistaan agama ini digelar di Auditorium Kementerian Pertania, Jakarta Selatan.  Adapun empat saksi yang telah hadir tersebut adalah Novel Chaidir Hasan Gus Joy Setiawan, Muchsin Alias Habib Muchsin dan Samsyu Hilal.

WAJIB BACA :  Ahok Dipenjara Karena Korban Politik?

Sedangkan dua saksi lainnya yang tidak hadir dalam persidangan kasus dugaan penistaan agama ini adalah Muh Burhanudin dan Nandio Naksabandi. Burhanudin tidak hadir dalam persidangan karena sedang mengalami sakit dan Nandi tidak hadir karena sudah meninggal dunia pada bulan Desember 2016 yang lalu.

Ahok
Copyrigt©islamindonesia

Sidang digelar tertutup dari awak media. Walaupun begitu, Novel telah membeberakan semua hal yang telah diungkap di dalam persidangan kasus Ahok ini. Menurut Novel, Gubernur DKI Jakarta Nonaktif ini telah melakukan penistaan agama sebanyak tiga kali.

Salah satu dugaan penistaan yang telah dilakukan Ahok ini pada saat berama dengan partai Nasdem besutan Surya Paloh. Setelah persidangan kemarin, Novel mengatakan “Sebelumnya di Nasdem 21 September. Sebelumnya 30 Maret di Serang kembali. Saya katakan kita bisa tabayyun, tapi bukan seperti kejadian Ahok yang mengulangi berkali-kali”.

WAJIB BACA :  Ahok Dipenjara Karena Korban Politik?

Novel  mengaku bahwa dirinya juga ditanya mengenai dimana letak penodaan agama yang telah dilakukan oleh Ahok. Novel mengatakan “Menyerang Islam, contohnya ‘ayat konstitusi di atas ayat suci’. Itu saya sampaikan. Yang perlu sebagai masukan bagi hakim ini bukan hanya sekali. Pengacara menanyakan mengapa tidak menasihati, enggak perlu dinasihati, kalau Ahok mengucapkan sekali maka saya perlu nasihati”.

baca juga :

Berita Terkini: Dua Saksi Sidang Ahok  Hari IniTak Dapat Hadiri Karena Sakit Dan Meninggal Dunia !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY