Hadir Dalam Aksi Bela Islam, Mesin Pencari Goo212 Wajib Digunakan?

    0
    1152
    Goo212
    Copyrigt©googleusercontent

    Hadir Dalam Aksi Bela Islam, Mesin Pencari Goo212 Wajib Digunakan?

    Indowarta.com– Sebauh aplikasi alternatif berbasis search engine Islami telah hadir di dalam Google Play Store. Salah satu pengembangnya adalah bernama WEBHAPPEN yang mempunyai basis di Serpong, Tangerang Selatan. Mereka telah membuat mesin pencari berbasis Islam yang bernama Goo212.

    Asal dari nama Goo212 ini berasal dari kata Google dengan tulisan dua hurf o dan nama 212 ini telah merupakan nama lain dari aksi bela Islam III yang telah digelar pada tanggal 2 Desember 2016 lalu di Monumen Nasional.

    Nampak dalam profil Goo212 di Google Play Store ini menawarkan mesin pencari yang akan bisa memfilter konten palsu ataupun Hoax. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga akan memfilter penyesatan akidah, paham liberal, porn*grafi dan juga konten yang berbau negatif yang lainnya.

    Lalu pengembang dari aplikasi Goo212 ini juga telah memberikan tulisan bahwa mesin pencari ini telah hadir karena dilandasi oleh semangat umat Islam di Indonesia untuk mengajak kepada hal yang berbau positif dan juga untuk mencegah kemungkaran akan terjadi.

    Goo212
    Copyrigt©googleusercontent

    dalam deskripsi Goo212 di Google Play Store pada hari Selasa 3 Desember 2017 pengembang telah menuliskan “Kini saatnya umat muslim memiliki layanan mesin pencari website yang islami, bebas dari konten yang menyesatkan umat, seperti aliran sesat, pemikiran liberal, konten berbau pornografi, dan masih banyak lagi yang dapat ditemukan jika menggunakan mesin pencari pada umumnya”.

    Pihak Goo212 ini telah mengklaim bahwa aplikasi ini akan menampilkan website yang sudah difilter dengan baik oleh tim. Anggota tim sendiri juga terdiri dari beberapa latar belakang keilmuan sehingga bisa terhindar dari konten yang di luar dari akidah ajaran agama Islam.

    Selain itu aplikasi ini juga mengajak para umat Islam untuk berpartisipasi menambahkan website terpercaya ke direktori databse mesin pencari Goo212. Hingga saat ini kurang lebih ada 10 ribu pengunduh yang telah mengunduh aplikasi mesin pencari Islami di Google Play Store.

    baca juga:

    Berita Terkini: Benarkah Kenaikan Biaya STNK Demi Lindungi Kekuasaan Jokowi !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY