Berita Terkini: Polri Ungkapkan Motif Bambang Tri Tulis Buku Jokowi Undercover !

0
2901
Jokowi Undercover
Copyrigt©tstatic

Berita Terkini: Polri Ungkapkan Motif Bambang Tri Tulis Buku Jokowi Undercover !

Indowarta.com– Penyidik Bareskrim Polri kini masih terus melakukan pemeriksaan terhadap Bambang Tri Mulyono yang merupakan penulis dari buku Jokowi Undercover. Buku yang berjudul Jokowi Undercover ini telah ditulis sendiri dan juga diterbitkan sendiri kini telah telah membuat dirinya terpaksan ditahan di Polda Metro Jaya.

Kepala Biro Peneragnan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan bahwa Bambang Tri ini memiliki motif tersendiri dalam penyebaran buku yang telah dia tulis ini. Rikwanto mengatakan bahwa Bambang ingin dikenal oleh masyarkat luas lewat buku yang telah dia tulis ini.

Pada hari Selasa 3 Januari 2017 Rikwanto di Mabes Polri mengatakan bahwa Bambang ini memiliki motif agar dirinya bisa menjadi terkenal. Agar masyarakat luas tahu bahwa yang telah menulis buku Jokowi Undercover itu adalah dirinya.

Jokowi Undercover
Copyrigt©okezone

Rikwanto mengatakan bahwa dalam membuat buku tersebut dirinyalah yang menulis sendiri dan mencetak sendiri buku tersebut. Dia mencetaknya di tempat fotokopi umum di pinggir jalan. Isi dari buku tersebut telah memuat fitnah mengenai presiden Indonesia Jokowi.

Rikwanto mengatakan “Yang bersangkutan pernah menawarkan ke penerbit, tapi ditolak karena isinya enggak bisa dipertanggungjawabkan”. Pada saat ini Bambang Tri telah menyandang status sebagai tersangka. Dirinya juga telah ditahan oleh penyidik di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya.

Sementara itu Michael Bimo Putranto selaku pelapor juga sudah dipanggil oleh pnenyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri. Dirinya telah diperiksa sebagai saksi dalam kasus buku Jokowi Undercover.

Kuasa hukum Michael Bimo yakni Lina Novita mengatakan bahwa penyidik Bareskirm telah meminta keterangan tambahan kepada kliennya khusunya mengenai laporannya terhadap Bambang Tri pada tanggal 24 Desember 2016 yang lalu. Dalam pemeriksaan ini Lina mengaku bahwa Michael juga membawa beberapa barang bukti diantaranya adalah print out akun Facebook Bambang Tri dan juga video pengakuan Bambang bahwa dia adalah penulils dari buku Jokowi Undercover.

Bambang dijerat atas pelanggarana UU Informasi Transaksi Elektronik (ITE), Undang-undang Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis, dan Pasal 207 KUHP tentang penghinaan terhadap penguasa.

 

baca juga :

Berita Terbaru: Sumber Buku Jokowi Undercover Dari Obrolan Medsos, Dicetak Sendiri Kemudian Dipasarkan Lewat FB !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY