Bukan Hanya Untuk Siswa Kurang Mampu dan Berprestasi, Kartu Indonesia Pintar Diberikan Juga Untuk Semua Anak Yatim !

    0
    844
    Kartu Indonesia Pintar
    Copyrigth©sekolahdasar

    Bukan Hanya Untuk Siswa Kurang Mampu dan Berprestasi, Kartu Indonesia Pintar Diberikan Juga Untuk Semua Anak Yatim !

    Indowarta.com– Presiden Joko Widodo telah memimpin rapat paripurna kabinet di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat. Dalam rapat ini akan membahas mengenai berbagai program prioritas pemerintah selama tahun 2017.

    Salah satu yang menjadi sorotan ini adalah mengenai distribusi Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan juga Kartu Indonesia Sehat (KIS). Jokowi menginginkan bahwa pembagian dari kartu tersebut bisa diperluas lagi bagi anak yatim di seluruh Indonesia.

    Jokowi di Gedung Garuda Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat pada hari Rabu 4 Januari 2017 mengatakan bahwa Kartu Indonesia Pintar  ini diberikan kepada semua anak yatim yang ada di Tanah Air. Hingga saat ini memang masih belum dilakukan pemberian KIP bagi anak yatim di Indonesia. Selama ini pemberian KIP ini hanya diberikan kepada siswa kurang mampu yang telah diajukan oleh sekilah dan diverifikasi oleh Kemendikbud.

    Mantan Walikota Solo ini menginginkan bahwa pembagian KIP dan juga KIS ini bisa diperluas lagi. Dengan demikian, akan semakin luas masyarakat yang akan bisa menikmati dua bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah ini. Jokowi mengatakan “Saya kira tadi malam saya sudah telepon pada Mendikbud dan segera ini bisa kita mulai”.

    Kartu Indonesia Pintar
    Copyrigth©sekolahdasar

    Sebelumnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) yakni Muhadjir Effendy mengatakan bahwa penyaluran KIP ini sudah seluruhnya dilakukan. Dia mengatakan bahwa jumlah keseluruhannya kurang lebih adalah 17,9 juta Kartu Indonesia Pintar. Jumlah tersebut sudah sesuai dengan target perencanaan pada tahun 2016.

    Dalam acara Refleksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) 2016 yang digelar di kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat pada hari Jumat 30 Desember2016 mengatakan bahwa program prioritas untuk KIP 2016 yang bisa direalisasikan dari target 17.927.308 anak sudah terealisasi sebanyak 17.927.308 anak.

    Tidak hanya itu saja, Muhadjir juga telah memaparkan beberapa program yang direncanakan oleh Kemendikbud pada 2016. Program tersebut adalah pembangunan unit sekolah baru, ruang kelas baru dan juga peningkatan kompetensi guru.

    baca juga :

    Berita Terkini: Riset JPMorgan Chase Bank yang Berujung Pemutusan Kontrak Oleh Sri Mulyani !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY