Berita Terkini: Harga Cabai di Nunukan Tembus Sampai Rp 140 Ribu Per Kilogram !

0
924
Harga Cabai Merah
Copyright┬ęsekilasharga

Harga Cabai Di Malang Rp 80 ribu Per kg !

indowarta.comHarga Cabai di Kabupaten Nunuka Kalimantan Utara melejit paska liburan tahun baru kemarin. Saat ini harga komoditas cabai ini mencapai Rp 140.000 per kg. Sebelumnya harga cabai Rp 60.000/ kg.

Pedagang sayur di Pasar Jamaker, Arman mengaku kemungkinan harga akan naik lagi. Mengingat pasokan cabai sangat langka di pasar Nunukan.

Ia juga mengaku barangnya sudah tak ada lagi. Mereka hanya bisa pasrah menunggu pasokan dari Sulawesi.

Selain itu, pedagang cabai di Pasar Sentral Inhutani Nunukan, Ase juga mengaku melejitnya harga cabai ini karena pasokan datang terlambat. Apalagi pasca liburan tahun baru pasukan dari Sulawesi telat. Selain faktor dari pemasok, musim hujan juga memperlambat panenan cabai di Sulawesi.

Harga Cabai Merah
Copyright┬ęsekilasharga

Pada hari biasa harga cabai dari Sulawesi Rp 40- 60 ribu per kg. Tetapi sekarang dari pemasok harganya sudah mencapai Rp 80.000. diperkirakan nanti hari Jumat akan ada kapal Sulawesi yang masuk.

Pedagang sayur dari kabupaten Nunukan juga mendatangkan pasokan cabai dari Tawau, Malaysia. Sama dengan harga cabai dari Sulawesi, cabai dari Malaysia ini juga melejit.

Tak hanya harga cabai. Harga beberapa sayuran lainnya juga naik. Seperti harga sayur kubis, wortel, kentang, dan sayuran lainnya. Pasokan sayur ini didatangkan dari Sulawesi dan Tawau menuju kabupaten Nunukam. Tetapi harganya cukup tinggi untuk cabai.

Seperti pengakuan dari Jeni penjual sayur di Pasar Sentral Inhutani Nunukan. Ia tengkulak cabai Tawau Rp 130 ribu per kg. Kemudian menjualnya Rp 140 ribu per kg. Pedagang hanya mengambil untuk 10 ribu rupiah per kg.

Selain di Nunukan, harga kebutuhan pokok di Malang juga merangkak. Misalnya harga bawang merah Rp 32 ribu per kg. Sedangkan harga bawang putih Rp 35 ribu per kg. Untuk harga cabai mencapai Rp 70 ribu per kg. Harga cabai merah Rp 25 ribu per kg, harga cabai merah keriting Rp 40 ribu per kg.

baca juga :

Berita Terkini: Pasokan Menipis, Harga Cabai Rawit Tembus Rp 90 Ribu Per Kg !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here