Berita Terkini: Sidang Kabinet Jokowi Hari Ini Bahas Soal Pemerataan Pembangunan !

0
1065
sidang kabinet jokowi
Copyrigth©beritasatu

Sidang Kabinet Jokowi Menekankan Fokus Pemerintah Meratakan Pembangunan !

indowarta.comSidang Kabinet Jokowi hari ini berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor. Kali ini beragendakan kegiatan kerja 2017 dan persiapan 2018. Jokowi terus mengingatkan tentang pemerataan pembangunan.

Jokowi meminta agar semua Kabinet Kerja saling bekerja keras untuk menurunkan angka kesenjangan. Baik kesenjangan antar wilayah, kesenjangan kaya dan miskin. Hal ini akan menjadi fokus pemerintah.

Pada sidang kabinet Jokowi ini juga mengungkaplan tentang kebijakan redistribusi aset dan legalitas tanah. Seperti yang diungkapkannya ‘kita ingin rakyar dapat akses akan tanah. Saya minta yang berkaitan dengan konsesi untuk rakyat, yang berkaitan dengan tanah adat, kemudian sertifikat untuk rakyat, saya kira harus jadi fokus perhatian kita bersama dan kita lakukan besar besaran selama dua tahun’

Kepada Menteri BPN (Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional) dan Menteri KLH dihimbau agar segera redistribusi aset tahun lalu dilanjutkan tahun ini dengan lebih maksimal.

sidang kabinet jokowi
Copyrigth©sindonews

Jokowi juga meminta supaya program akses rakyat untuk memperoleh modal diperkuat. Misalnya tahun depan KUR dapat lebih menjangkau rakyat, dan mudah dapat mendapatkannya.

Dalam kesempatan sidang Kabinet Jokowi agar memperluas pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Rencananya semua anak yatim di negeri ini akan diberi KIP. Selain itu akses rakyat memperoleh keterampilan melalui pendidikan kejuruan dan vokasional supaay segera di realisasikan. Perlua danya kerja sama anatar Kementerian Tenaga Kerja dan Kamar Dagang dan Industri.

Sidang Kabinet Jokowi juga membahas terkait terwujudnya keadilan sosial. Dengan pembangunan kultur karakter dan mental bangsa tidak terlupakan. Diharapkan Pancasila dapat menjawab tatanan dunia yang semakin merubah. Banyaknya aksi terorisme, radikalisme, ektremisme merajalela.

Rencananya, Jokowi akan membentuk unit kerja pemantapan ideologi Pancasila di bawah Presiden langsung. Dengan demikian nilai- nilai Pancasila dapat diwujudan dalam pola pikir, sikap mental, gaya hidup dan perilaku dalam bermasyarakat.

baca juga :

Berita Terkini: Polri Ungkapkan Motif Bambang Tri Tulis Buku Jokowi Undercover !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here