Berita Terkini: PDIP Tegaskan Kasus Suap Bupati Klaten Tak Ada Hubungannya dengan Partai !

0
771

Berita Terkini: PDIP Tegaskan Kasus Suap Bupati Klaten Tak Ada Hubungannya dengan Partai !

Indowarta.com- Operasi Tangkpa Tangan yang telah dilakukan olek Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Klaten yakni Sri Hartini meninggalkan keprihatinan tersendiri yang teramat dalam di kalangan kader dan juga pengurus DPC PDIP setempat. OTT itu telah dilakukan oleh KPK pada hari Jumat 30 Desember 2016 yang lalu. Selama ini Sri Hartini dianggap sebagai kader yagn terbaik. Namun sangat tidak disangka dirinya telah berbuat menyimpang dari kebijakan partai.

Pada saat menggelar konferensi pers pada hari Kamis 5 Januari 2017, Ketua DPC PDIP Klaten yakni Sanama mengatakan “Kami sangat terkejut adanya OTT terhadap bu Sri Hartini, Jumat lalu. Kami segera mengambil langkah tegas, sesuai komitmen partai dalam pemberantasan KKN. Pemecatan dari keanggotaan partai sudah dilakukan oleh DPP. Yang jelas kami sangat prihatin yang mendalam, tanpa sepengetahuan kami, kader terbaik kami telah melakukan kesalahan fatal”.

Walaupun demikian, mantan Bupati Klaten yang telah menjabat pada periode sebelumnya ini sangat memberikan hormat yang sangat tinggi terkait dengan kebijakan dari partai yang tegas terhadap pemberantasan KKN. Dirinya juga sangat menghargai tindakan yang telah dilakukan oleh KPK yang telah menangkap Sri Hartini.

ahok

Sunama menegaskan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Sri Hartini ini merupakan tindakan pribadi dan bukan merupakan kebijakan dari partai. Jadi kejadian ini tidak bisa dengan begitu saja dikonotasikan sebagai tindakan partai. PDIP berkomitmen dengan upaya penegakan hukum dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan juga beribawa.

Sunama menghimbau kepada para kader yang lainnya agar bisa mengambil hikmah dari kejadian ini dan bisa memperbaiki langkah untuk kedepannya lagi agar menjadi lebih baik lagi. Selain itu dirinya juga meminta kepada para kader agar tidak saling menghujat satu sama lain dan membuat suatu pertengkaran yang baru yang akan menilmbulkan masalah baru lagi pada waktu kedepannya.

Pihak PDIP juga telah melayangkan permohonan maaf sebesar-besarnya terhadap masyarakat Klaten. PDIP berjanji akan berkerja lebih baik lagi.

baca juga :

Hadir Dalam Aksi Bela Islam, Mesin Pencari Goo212 Wajib Digunakan?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY