Berita Terkini: Harga Cabai Rawit Dan Biaya Pengurusan STNK PKB Naik,Kado Pahit Pemerintah di 2017?

0
730
Berita Terkini: Kenaikan Biaya STNK dan BPKB Dinilai Memberatkan Masyarakat !
Copyrigt©detiknews

Harga Cabai Naik Pembentukan Badan Pangan Harus Dilakukan Secepatnya !

Indowarta.comHarga Cabai di sejumlah pasar Tanah Air makin melejit. Hal ini membuat pembentukan Badan Pangan mendesak segera dilakukan. Seperti halnya harga cabai di Pasar Pagi Cirebon.

Harga cabai ini mencapai Rp 75.000 per kg. Pasokan cabai dari pengepul pun terbatas. Seperti yang dialami salah satu pedagang, Ida. Ia tidak berani tengkulan cabai dalam jumlah besar karena takut busuk.

Dari berita yang beredar, banyak petani yang gagal panen. Hal ini karena cuaca tidak menentu selain itu musim hujan membuat cabai menjadi rusak.  Tingginya harga si kecil pedas ini membuat pedagang enggan membeli.

Beberapa ibu rumah tangga juga mengeluh tingginya harga komoditas cabai rawit ini. walaupun bukan kebutuhan poko, namun mereka membutuhkan cabai setiap hari sebagai bumbu sayur.

Harga Cabai Merah
Copyright©sekilasharga

Sementara itu Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Herman Khaeron mengatakan naiknya bahan pangan membuat pembentukan Badan Pangan harus segera selesai. Karena jika tidak ada Badan Pangan maka permasalahan cabai dan komoditas lainnya sulit diatasi.

Badan Pangan harus mengurus kenaikan komoditas pangan strategis seperti cabai dan bawang merah. Jika badan ini tidak kunjung dibentuk, masalah pada harga pangan akan diuus korporasi. Sedangkan korporasi sendiri selalu mencari untung besar.

Di lain sisi, DPR juga mempertanyakan kenapa pemerintah menaikkan biaya pengurusan STNK dan BPKB hingga dua kali lipat. Kebijakan pemerintah ini dinilai kurang tepat.

Seperti yang diungkap Fadli Zon, Wakil Ketua DPR. Kebijakan menaikkan biaya STNK dan BPKB akan mempengaruhi kebutuhan hidup masyarakat. Seharusnya pemerintah jangan hanya memikirkan penerimaan negara tanpa melihat tingkat kehidupan masyarakatnya.

Melalui keterangan persnya, fadli Zon mengatakan kenaikan biaya STNK dan BPKB merupakan kado pahit dari pemerintah di awal tahun 2017. Kondisi ini akan memperburuk kondisi Indonesia dan keuangan negara tidak sehat.

baca juga :

Berita Terkini: Harga Cabai di Nunukan Tembus Sampai Rp 140 Ribu Per Kilogram !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY