Berita Terkini: Driver GrabBike Unjuk Rasa Tuntut Kenaikan Tarif Dan Aktualisasi Kemitraan !

0
1449
GrabBike

Pengguna GrabBike Mengeluh Tak Bisa Order !

indowarta.com– Hari Ini 5 Januari 2017 driver GrabBike menggelar unjuk rasa di jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat. Mereka menuntut agar perusahaan ojek online ini menaikkan tarif per kilometernya. Karena driver menilai selama ini tarif terlalu rendah.

Pada pukul sekitar 08.30, para driver GrabBike sudah berkumpul di Senayan. Mereka berkumpul di Patung Panahan Stadio Gelora Bung Karno untuk menuju kantor pusat GrabBike. Para driver ini berasal dari beberapa wilayah di Jabodetabek.

Mereka rencananya akan berunjuk rasa dengan berkonvoi ke lokasi kantor pusat GrabBike Indonesia. Dimana kantor GrabBike berada di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Seperti yang dikatakan Jobing, salah satu driver GrabBike dari Forum gabungan GrabBike Bersatu. Ia mengaku ribuan sopir akan ikut beraksi hari ini. saat izin Polda jumlah peserta aksi sekitar 1000 orang, sedangkan di lapangan belum tahu berapa jumlah realnya. Selama ini mereka mengusulkan kenaikan tarif tetapi managemen tidak mendengar. Mereka juga meminta adanya aktualisasi kemitraan.

GrabBike

Diagendakan pada pukul 09.00 WIB, para driver GrabBike akan menuju kantor Pusat di Kuningan. Atas aksi yang digelar, lalu lintas tetap lancar. Beberapa aparat kepolisian berjaga untuk mengamankan kondisi.

Sementara itu para pengguna GrabBike mengeluhkan atas aksi driver ini. pasalnya mereka jadi susah order. Sepertinyang ramai dibicarakan di twitter. Akun @erikramaputra mengatakan sekumpulan pengemudi GrabBike berbondong- bondong berangkat dari Kampung Melayu.

Mayorita pengguna GrabBike meminta perusahaan agar menyejahterakan drivernya. Seperti yang dikatakan @ade driver grabbike @GrabID lagi ada demi, makanya susah cari driver, tolong dong @GrabID sejahterakan rekan driver.

Tak hanya hari ini saja, sebelumnya pada tanggal 16 Desember 2016 kemarin mereka juga melakukan aksi demo dan mogok jalan. Mereka memulai aksinya sejak pukul 05.00 Wib dan berakhir pada pukul 8 malam.

Salah satu driver menyatakan permintaan maafnya karena tidak bisa melayani seperti biasa. Pasanya para grabber ini sedang demo.

baca juga:

Berita Terkini: Gara-gara Penurunan Tarif, Driver Grabbike dan GoJek Selalu Lakukan Demo Massa !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here