Berita Terkini: Menjelang Kenaikan Biaya STNK, Polda Metro Jaya Diserbu Warga !

0
2026
Kenaikan Biaya STNK
Copyrigth©tribunnews

Berita Terkini: Menjelang Kenaikan Biaya STNK, Polda Metro Jaya Diserbu Warga !

Indowarta.com– Ribuan warga telah menyerbu kantor Dilantas Polda Metro Jaya. Sebelum biaya pengurusan akan naik, hari ini mereka telah berbodong-bondong untuk mengurut administrasi kendaraan mereka. Biaya pengurusan surat kendaraan ini naik berdasarkan dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016 yang berlaku mulai hari Jumat 6 Januari 2017 nanti.

Sejak pagi hari tidak sedikit warga yang sudah datang ke Mapolda Metro Jaya guna menghindari antrean panjang. Hal ini seperti yang telah dialami oleh Wiona Witanti perempuan asal Bojong, Bogor, Jawa Barat. dirinya sudah beradad i Mapolda Metro Jaya sejak pukul 07.30 WIB pagi hari. Wina mengaku bahwa dirinya sudah datang sejak pukul 07.30 WIB pagi hari dan nomor antrian yang dia dapat ini sudah  mencapai 1.517.

Sama seperti Wina, Anton juga telah menghela nafasnya ketika mengetahui banyaknya nomor antrian. Anton mengaku bahwa kedatangan dirinya pada hari ini untuk memperpanjang BPKB dan juga STNK kendaraan bukanlah merupakan yang pertama kalinya. Anton sudah mengurus Administrasi kendaraannya semenja hari Selasa 3 Januari 2017 yang lalu.

Kenaikan Biaya STNK
Copyrigth©okezone

Anton mengatakan “Mau balik nama BPKB sama STNK, sebenarnya saya hari Selasa ke sini. Kan STNK dulu baru BPKB”. Edy Suryadi yang merupakan salah seroang petugas loket mengatakan bahwa ada warga yang sudah mengantri semenjak pukul 03.00 WIB dinihari. Padahal loket baru akan dibuka pada pukul 07.00 WIB. Petugaspun telah terpaksa harus membuka loket haus lebih awal lagi dari jam sebelumnya yakni pada pukul 05.00 WIB.

Edy mengatakan “Warga yang mau ngurus itu ada yang udah datang dari pagi, bahkan petugas belum hadir udah pada ngantre”. Sementara itu pada saat ditemui di lokasi, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Ermayudi menyebutkan bahwa karena penerapan kenaikan harga akan diberlaku mulai hari Jumat besok, ini telah menyebabkan animo warga untuk mengurus administrasi kendaraan telah meningkat dengan sangat pesat.

baca juga :

Berita Terkini: Fitsa Hats Jadi Trending Topik di Kalangan Netizen, Begini Klarifikasi Habib Novel !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY