Berita Terkini: Inilah Daftar Harga BBM Terbaru, Politisi PKS Berharap Pemerintah Menganulir Kebijakannya !

0
1501
Berita Terkini: Harga BBM Jenis Pertamax dan Kawannya Naik Rp 300 Per Liter !
Copyrigth┬ętribunnews

Harga BBM Terbaru Membuat Rakyat Makin Terpuruk

Indowarta.comHarga BBM Terbaru berlaku mulai tanggal 5 Januari 2017. Pemberlakuan harga BBM terbaru ini hanya untuk jenis BBm non subsidi. Besarnya angka kenaikan Rp 300 per liter.

Adalah Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamax DEX. Untuk jenis BBM Premium dan bio solar tidak mengalami perubahan harga.

Yudi Nugraha selaku Manager Communication and Relation PT Pertamina Region Jawa bagian barat menyatakan harga BB terbaru ini karena mengikuti harga minyak dunia yang sedang meningkat.

Inilah Daftar Harga BBM Terbaru mulai 5 Januari 2017

No. Jenis BBM Harga Baru Harga Lama
1 Pertalite 7.350 7.050
2 Pertamax 8.050 7.750
3 Pertamax Turbo 9.050 8.750
4 Dexlite 7.200 6.900
5 Pertamax DEX 8.400 8.100

 

Atas kenaikan harga BBM terbaru ini, hadi Santoso selaku wakil ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah mengatakan bahwa kebijakan pemerintah membuat rakyat tidak siap. Apalagi masalah kenaikan biaya listrik belum ada solusi.

harga BBM

Sejumlah DPRD Jawa Tengah berharap pemerintah mengubaj kebijakannya terkait kenaikan harga BBM terbaru. Hal ini karena Presiden Jokowi JK belum menunjukkan skema baru atas dampak kenaikan harga BBM saat ini.

Kebijakan pemerintah terkait kenaikan harga BBM membuat masyarakat semakin terpuruk. Karena harga BBM terbaru yang naik Rp 300 ini akan mempengaruhi kenaikan tarif transportasi umum dan biaya pengadaan barang atau jasa.

Apalagi pelaku usaha, termasuk usaha kecil dan masyarakat menengah kebawah akan merasakan dampaknya secara langsung. Akibatnya masyarakat menilai bahwa pemerintah tidak konsisten dalam menentukan kebijakan tentang harga BBM.

Padahal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada bulan Desember 2016 kemarin mengatakan tidak menaikkan harga BBM sampai Maret 2017. Pemerintah berusaha menahan gara BBM meski harga minyak dunia sedang naik.

Politisi PKS ini merasa rakyat sedang dipermainkan oleh kebijakan yang tak populis yang dapat mengancam kepercayaan rakyat. Apalagi masyarakat belum siap dengan kenaikan harga ini karena berdampak pada menurunnya daya beli masyarakat.

baca juga :

Berita Terkini: Harga BBM Jenis Pertamax dan Kawannya Naik Rp 300 Per Liter !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here