Siapakah Sosok Anak Osama Bin Laden yang KIni Sedang Diburu Oleh Amerika Serikat ?

0
641
Anak Osama Bin Laden
Copyrigth©News

Siapakah Sosok Anak Osama Bin Laden yang KIni Sedang Diburu Oleh Amerika Serikat ?

Indowarta.com – Pada hari Kamis, (5/1/17) pemerintah Amerika Serikat telah memasukan nama Hamza, Anak Osama Bin Laden termuda kedalam daftar teroris yang mereka intai.  Selain itu, pemerinta AS pun juga telah membekukan aset yang mungkin dimiliki oleh Hamza yang masuk dalam kawasan yurisdiksi AS.

Menteri Luar Negeri AS yang berada di Washington telah mengatakan, jika Hamza yang biasa ditulis Hamzah, sekarang berusia 20 tahun masih aktif menjadi pemimpin dari kelompok Al-Qaeda, yakni organisasi yang didirikan oleh ayahnya, almarhum Osama Bin Laden.

Anak Osama Bin Laden ini dikabarkan saat ini tengah menyiapkan aksi balas dendam terhadap pemerintah AS untuk membalas dendam ayahnya. Siapa sebenarnya Hamza ini ? dan bagaimana badan intelijen AS menelusuri jejak anak muda tersebut ?

Anak Osama Bin Laden
Copyrigth©News

Pada awal Mei 2012 lalu, pasukan khusus dari AS ini telah menggelar sebuah operasi dirumah Osama Bin Laden yang terletak di Abbottabad. Dari operasi militer inilah sosok dari Hamza mulai terang. Selain telah menewaskan Obama, dalam operasi tersebut juga telah menemukan berbagai dokumen rahasia dan termasuk surat dari Hamza untuk ayahnya.

Dari surat serta dokumen yang ditemukan itu, CIA mengutarakan jika Anak Osama Bin Laden ini sudah cukup lama tidak bertemu dengan ayahnya, sekitar 8 tahun. Selama persembunyiaanya di Pakistan tersebut, sepertinya Osama sudah mengatur jalur pelatihan untuk nantinya menjadikan Hamza ini sosok penting dalam Al-Qaeda, dan pada akhirnya bakalan menjadi pemimpin dari kelompok radikal tersebut.

Saat rencana ini sudah matang, Hamza sedang menjalani tahanan rumah yang berada di Teheran, Iran. Sementara itu, beberapa keluarga besar dari Osama telah melarikan diri ke Iran setelah terjadinya invasi militer AS ke Afghanistan.

Pada bulan Mei lalu, Anak Osama Bin Laden ini mendesak para pejuang di Suriah untuk bersatu dan mengatakan revolusi untuk kebebasan Palestina. Selanjutnya pada Agustus lalu, ada sebuah pesan audio dari Hamzah yang mendorong para pengikutnya untuk melakukan pemberontakan pada kerajaan Arab Saudi.

Hamzah saat ini sudah dilepaskan dari tahanan rumah yang ada di Teheran, dan sekarang sudah tak diketahui.

Baca juga : 8 Orang Ditahan Terkait Serangan Klub Malam di Istanbul, Turki !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY