Pelayanan Kurang Memuaskan, Tarif STNK dan BPKB Tak Layak Naik ?

0
540
Tarif STNK dan BPKB
Copyrigth©tstatic

Pelayanan Kurang Memuaskan, Tarif STNK dan BPKB Tak Layak Naik ?

Indowarta.com– Tarif baru kepengurusan Surat Tanda Nomor Kendaraan atau STNK dan juga Bukuk Kepemilikan Kendaraan Bermotor atau BPKB hari ini secara resmi sudah berlaku. Tentu saja hal ini membuat para pemilik kendaraan merasa keberatan dengan kebijakan tersebut.

Willy sebagai salah satu warga Negara Jakarta Timur menilai bahwa kenaikan Tarif STNK dan BPKB untuk sebagai salah satu penerimaan negara Bukan Pajak (PNBP) itu tidaklah wajar. Hal ini karena pihak kepolisian telah berdalih kebijakan itu untuk menaikkan layanan di Samsat terhadap masyarakat. Namun pada kenyataannya pelayanan yang diberikan ini masih belum sesuai dengan apa yang diharapakan oleh masyarakat.

Willy pada saat berada di Samsat Jakarta Timur pada hari Jumat 6 Januari 2017 mengatakan “Ya tidak sesuai lah, itu aja pelayanan drive thru enggak beroperasi. Di dalam juga penuh. Intinya kalau ada peningkatan biaya dan kualitas ya berbarengan, jangan hanya mau duitnya saja”.

Tarif STNK dan BPKB
Copyrigth©tstatic

Pendapat yang senada juga telah dilontarkan oleh Desta yang telah ditemui di lokasi yang sama juga. Menurut Desta, palayanan yang diberikan oleh pihak Samsat ini tidak seperti yang diharapkan. Tidak hanya antrean yang mengular panjang, masih ada juga praktik calo di sekitar Samsat. Tetnu saja hal ini membuat para pengunjung menjadi terganggu.

Desta mengatakan “Kita masih antre panjang. Kita maunya enggak antre, calo-calo masih banyak, jangan-jangan punglinya masih ada”. Kenaikan dari pengurusan surat kendaraan ini pun mengalami kenaikan hingga dua kali lipat. Misalnya saja untuk penerbitan STNK kendaraan roda dua maupun roda tiga.

Berdasarkan pada peraturan yang lama, biaya sebesar Rp 50.000 yang kini berubah menjadi Rp 100.000 semenatara itu pada roda empat yang semulanya Rp 75.000 dan kini menjadi Rp 200.000.

Lalu kenaikan yang signifikan juga berlaku pula pada penerbitan BPKB dan ganti kepemilikan. Untuk kendaraan roda dua dan tiga yang sebelumnya Rp 80.000 kini menjadi Rp 225.000. untuk kendaraan roda empat yang sebelumnya Rp 100.000 kini menjadi Rp 375.000.

baca juga :

Inilah Berbagai Bukti yang Tunjukkan Bahwa Gus Joy Merupakan Relawan Agus-Sylvi !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY