Berita Terkini: Ledakan Granat Teror Turki Di Pengadilan Izmir, 2 Warga Tewas 5 Lainnya Terluka!

0
427
teror turki
Copyrigth©voaindonesia

Teror Turki Diduga Dilakukan Kelompok Militan Kurdi !

indowarta.comTeror Turki kembali menghantui warga. Sebuah granat meledak di dekat gedung Pengadilan yang terletak di Kota Izmir. Dugaan sementara granat ini diledakkan oleh kelompok militan Kurdi.

Teror Turki yang terjadi hari Kamis 5 Januari 2017 kemarin menewaskan 2 orang. Sedangkan 5 orang mengalami luka- luka. Gubernur Kota Izmir, Erol Ayyildiz menyatakan Teror Turki ini dilakukan oleh dua orang pelaku. Mereka menyerang menggunakan senjata laras panjang jenis Kalashnikov dan granat.

Ayyildis juga menyatakan pelaku tewas usai baku tembak dengan polisi setempat. Dalam aksi Teror Turki ini, satu pelaku belum ditemukan. Setelah melakukan penyerangan terhadap petugas, ia melarikan diri. Polisi tengah mencari pelaku aksi sadis ini.

Dalam keterangannya Ayyildis mengatakan kemungkinan ada atau mungkin tidak, tetapi polisi tetap mencari. Jika ada, pelaku langsung ditangkap.

teror turki
Copyrigth©detik

Petugas juga telah meledakkan mobil yang diduga milik teroris. Diprediksi serangan lebih besar juga telah disiapkan. Hal ini disampaikan oleh Veysi Kaynak, Wakil Perdana Menteri. Teror Turki yang memakai granat ini juga ada kaitannya dengan partai militan Kurdi Turki atau ISIS.

Kaynak menambahkan, dilihat dari persiapan, amunisi, dan senjata yang digunakan. Sebenarnya para teroris ini telah menargetkan kehancuran yang lebih besar tetapi hal itu tidak terjadi.

Seperti diketahui Izmir adalah salah satu pelabuhan paling padat di Laut Aegean, Turki. Selain itu Izmir juga menjadi kota paling besar ketiga di negara tersebut. Dengan jumlah penduduk mencapai 2 juta.

Sebelumnya ledakan pada malam Tahun baru 2017 membuat banyak warga sipil terluka. Teror Turki pada saat itu menewaskan sedikitnya 39 jiwa. Sedangkan 69 orang lainnya mengalami luka- luka. Atas serangan brutal tersebut, petugas setempat berhasil mengamankan 34 orang tersangka. Tepatnya 5 hari setelah kejadian. Digadang- gadang ISIS ikut terlibat dalam serangan berdarah di awal tahun.

baca juga :

Berita Terkini: 8 Orang Ditahan Terkait Serangan Klub Malam di Istanbul, Turki !

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY