Hanya Nikah Siri, Agnesya Kalangi Tak Akan Dapatkan Warisan?

0
1669
Agnesya Kalangi
Copyrigth©tstatic

Hanya Nikah Siri, Agnesya Kalangi Tak Akan Dapatkan Warisan?

Indowarta.com– Kematian dari Dodi Triono ini telah memberikan duka yang begitu mendalam bagi Elsya Agnesya kalangi. Pada saat ini istri ketiga dari Dodi Triono ini sedang dalam kondisi hamil tua dan telah ditinggalkan oleh sang suami untuk selamanya.

Bahkan wanita asal Makassar ini telah terancam akan kehilangan beberapa hak anak yang dikandungnya. Hal ini dikarenakan Dodi Triono dengan Agnesya Kalangi hanya menikah secara siri pada satu tahun yang lalu. Namun mengenai hak-hak anak, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) ini mengaku bahwa pihaknya siap memberikan bantuan terhadap Elsya Agnesya Kalangi.

Pada hari Selasa 3 Januari 2017 Sekretaris Jendral KPAI yakni Erlinda mengatakan bahwa apabila Agnesya sedang hamil membutuhkan bantuan dari KPAI, maka KPAI akan siap memberikan bantuan dengan senang hati.

Erlinda mengatakan “Anak itu kan dihitungnya sejak usia dalam kandungan sampai 18 tahun. Jadi anak dalam kandungan Ibu Agnesya termasuk. Dan sebisa mungkin kami berikan hak-haknya seperti hak sipil dan hak identitas”.

Sementara itu kabarnya Agnesya tidak masuk ke dalam daftar penerima warisan mendian Dodi Triono karena dirinya dengan Dodi hanyalah menikah secara siri pada setahun yang lalu. Namun Erlindan tidak bisa mengungkapkan hal itu yang baru saja bertemu dengan Agnesya Kalangi sekali saja di awal kasus.

Erlinda mengatakan bahwa kalau yang menyangkut mengenai hak anak-anak atau warisan ini masih bisa ada ibu kandungnya. Jadi hal ini nantinya masih akan bisa dibicarakan lagi dengan ibu kandung dan juga keluarga besar dari Dodi Triono.

Agnesya Kalangi
Copyrigth©tstatic

Erlinda menuturkan “Kalau soal itu (warisan Agnesya) saya tidak punya kapasitas langsung untuk menjawabnya. Jadi bisa ditanyakan ke juru bicara keluarga korban. Kalau KPAI lebih ke hak-hak anak yang menjadi korban saja”.

Dodi Triono telah meninggal dunia akibat dari insiden perampokan yang terjadi di rumahnya yang berada di wilayah Pulomas. 11 orang telah menjadi korban perampokan dan 6 diantaranya telah meningal dunia termasuk Dodi Triono.

baca juga :

Berita Terkini: Ditangkap Polisi Lantaran Tulis Buku Jokowi Undercover, Akun FB Bambang Tri Kok Menghilang?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY