Berita Terkini : Debat Cagub dan Cawagub DKI  AKan Pengaruhi  Suara Pemilih Undecided Voter !

0
473
Pilkada DKI
Copyright©hargatop

Debat Cagub dan Cawagub DKI Perdana Bertema Sosial Ekonomi !

indowarta.com–  Debat Cagub dan Cawagub DKI sesi pertama akan digelar tanggal 13 Januari esok. pada  acara debat pertama yang digelar KPU ini bertemakan Sosial ekonomi. Rencananya acara akan diadakan di Hotel Bidakara, Jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta Selatan.

Acara ini berlangsung pada hari Jumat pukul 19.00 WIB. Dimana akan berjalan selama 120 menit. Dengan waktu iklan 30 menit.

Ketua KPU DKI Sumarno mengatakan acara Debat Cagub dan Cawagub DKI akan dibagi menjadi 6 segmen. Dengan hitungan debat efektif selama 90 menit. Pertanyaan akan disiapkan oleh tim panelis terkait sosial ekonomi.

Misalnya masalah kesenjangan sosial, masalah lingkunga, lapangan pekerjaan, dan sejenisnya. Tak ketinggalan masalah pendidikan dan kesehatan, lingkungan dan transportasi.

Untuk acara Debat Cagub dan Cawagub DKI selanjutnya akan digelar tanggal 27 Januari dan 10 februari 2017. Setelah acara selesai, Pilgub DKI akan masuk pada masa tenang dan pembersihan alat kampanye. Masa ini berlangsung tanggal 12- 14 Februari 2017. Sedangkan pemungitan suara dan penghitungannya akan diadaman 15 Februari 2017. Rekapitusi suara tanggal 16- 27 Februari 2017.

LSI : 60.3 Persen Warga DKI Inginkan Gubernur Baru, Agus Menang Lawan Anies !
Copyright ©Merdeka

Terkait acara Debat Cagub dan Cawagub DKI, Sumarno juga mengatakan akan berdampak pada pemilih yang belum menentukan pilihannya, Undecided voters. Dengan menyaksikan acaranya, pemilih dapat mengetahui kualitas dari paslon Cagub dan Cawagub.

Ia juga menambahkan dalam beberapas survei menyebutkan banyak pemilu belum memutuskan pilihan kandidat mana. Setelah mengikuti Debat Cagub dan Cawagub DKI, biasanya pemilih akan menentukan pilihannya.

Dalam acara Debat Cagub dan Cawagub DKI akan menjelaskan ide mereka tentang isu yang terdapat pada tema. Dengan demikian pemilih tahu kualitas kepemimpinan paslon. Pemilih juga melihat komitmen dan integritas paslon dan cara menyampaikan gagasannya.

Sementara itu salah satu perwakilan stasiun TV memaparkan ukuran panggung dengan lebar 10 m dan panjang 20 meter. Dibagian belakang panggung disediakan layar LED dan timer.

baca juga :

Berita Terkini: Inilah Jadwal dan Tema Debat Cagub dan Cawagub DKI Dari KPU DKI dan Pusat !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY