Berita Terkini: Lantaran Fitsa Hats, FPI Akan Polisikan Ahok ?

0
1864
Copyrigt©detik

Berita Terkini: Lantaran Fitsa Hats, FPI Akan Polisikan Ahok ?

Indowarta.com – Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin, selaku Sekjen DPD FPI DKI Jakarta rencananya bakal melaporkan kembali Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke pihak kepolisian. Ahok dilaporkan ke pihak kepolisian lantaran Novel merasa di fitnah dengan mengganti nama Pizza Hut menjadi Fitsa Hats.

Menurut Novel, hal itu merupakan urusan pribadi dirinya, jadi tidak perlu dikomentari. Yang perlu dikomentarin seharusnya adalah mengomentari isi yang telah di utarakan oleh Novel saat persidangan berlangsung.

Novel mengaku tidak mengetahui masalah kesalahan penulisan Fitsa Hats dalam berita acara JPU (Jaksa Penuntut Umum). Berita acara tersebut dikirim melalui email pada hari Senin 2 Januari 2017 lalu sekitar pukul 23.00 WIB. Dia langsung saja mencetaknya tanpa melekukan koreksi pada berita acara tersebut.

Copyrigt©detik

Sebelum agenda sidang Ahok berlangsung, yakni parda hari Selasa, 3 Januari 2017 berlangsung, Novel mengaku sempat membaca salinannya sebentar dan ia merasa tidak ada kesalahan penulisan saat itu. Dan rupanya, Novel kurang jeli jika ada kesalahan penulisan dalam riwayat pekerjaannya dahulu.

Dia mengaku jika kesalahan itu ada padanya karena kurang jeli, namun polisi yang mengetik BAP juga patut disalahkan, karena saat itu dia menjawab pertanyaan dari penyidik secara lisan. Dia mengatakan jika yang mengetik saat itu adalah AKBP Tarmadi, ia sudah mendekati masa pensiun sehingga dia tak mengetahui bagaimana penulisan yang benar dari Pizza Hut.

Dan rupanya, ketidakjelian Novel dalam memeriksa BAP ada kesalahan penulisan Fitsa Hats tersebut, membuat boomerang untuk dirinya sendiri. Usai persidangan Ahok memganggap jika Novel sengaja menyamarkan nama tempar kerjan dulu. Novel dianggap malu pernah bekerja di Pizza Hut karena restoran tersebut merupakan milik orang Amerika Serikat.

Oleh sebab itu, dalam laporannya kali ini Novel menyertakan barang bukti rekaman perkataan Ahok yang mengatakan jika ada salah satu saksi bernama Habib Novel yang malu bekerja di Pizza Hut dengan mengganti namanya menjadi Fitsa Hats.

 

Baca juga : Fitsa Hats Jadi Trending Topik di Kalangan Netizen, Begini Klarifikasi Habib Novel !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here