Berita terkini: Terbaru.. FB Patenkan Software Identifikasi Bahasa Slang, ‘Baper’ ‘Jayus’ ‘Mager’ Bakal Ada di Perpustakaan “Social Glossary” !!

0
598
Berita terkini: Terbaru.. FB Patenkan Software Identifikasi Bahasa Slang, 'Baper' 'Jayus' 'Mager' Bakal Ada di Perpustakaan

Berita terkini: Terbaru.. FB Patenkan Software Identifikasi Bahasa Slang, ‘Baper’ ‘Jayus’ ‘Mager’ Bakal Ada di Perpustakaan “Social Glossary” !!

indowarta.com – Bahasa Slang merupakan bahasa yang tidak resmi atau tidak baku yang biasa digunakan para anak muda dalam mengobrol sehari-hari, biasanya bahasa ini digunakan dalam sebuah kelompok atau organisasi.

Bahasa slang yang sudag sering digunakan para anak muda saat ini sudah sangat banyak sekali, dan beberapa yang menjadi populer diantaranya jayus, baper, mager, dan masih banyak lagi. Bahasa-bahasa seperti inilah  yang terkadang cukup membuat bingung rang yangtidak faham.

Maka dari itu, untuk memopulerkan bahasa slang ini lebih cepat, maka FB sebagai salas satu media sosial paling eksis di dunia telah mematenkan sebuah software khusus untuk mengidentifikasi bahasa slang ini.

WAJIB BACA :  Viral di FB, Wanita Pengendara Motor Nekat Tabrak Polisi Saat Kabur Karena Razia!

Berita terkini: Terbaru.. FB Patenkan Software Identifikasi Bahasa Slang, 'Baper' 'Jayus' 'Mager' Bakal Ada di Perpustakaan "Social Glossary" !!

Tersiar kabar jika pada hari Senin (14/3/2016) FB telah berhasil mematenkan software  yang mampu mengidentifikasi bahasa salang dari percakapan yang telah dilakukan oleh pengguna FB. Setelah bahasa slang tadi teridentifikasi, maka bahasa tersebut  akan dihimpun ke perpustakaan kata yang bertajuk Social Glossary.

Dalam melakukan identifikasi ini, sistem akan melakukan seleksi sebelumnya, pada awalnya FB akan mencoba menangkap berbagai bahasa yang tidak memiliki arti dalam percakapan. Setelah itu, kata-kata tadi akan dipelajari penggunaannya pada sebuah kalimat, nah setelah itu barulah kata dari bahasa slang tadi  beserta maknanya akan dimasukkan pada social glossary.

Hingga saat ini, pihak FB sendiri belum memberikan kepastian tentang apa maksud dari mereka mematenkan softwara tersebut. Banyak orang yang memiliki pendapat berbeda-beda, sebagian beranggapan jika pihak FB nanti akan mengomersilkan perpustakaan bahasa asing ini, dan sebagian beranggaapan jika FB hanya ingin meningkatkan kemampuan predictive text pada aplikasinya.

WAJIB BACA :  Dibalik Insiden Bendera Indonesia Terbalik, Surat Terbuka Gadis Ini Viral Di FB!

Saat ini pihak FB juga belum meberikan kepastian terkait dipaletenkannya aplikasi tersebut, apakah akan digunakan untuk fitur baru atau hanya memiliki status paten beberapa waktu saja.

baca juga : misterius, freedi tulis puisi di FB “aku tidak berguna” sebelum tewas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here