Berita Terkini: Inilah Esteban Santiago, Pelaku Penembakan di Bandara Florida !

0
516
Esteban Santiago
Copyrigth©heavy.com

Esteban Santiago Tengah Menjalani Perawatan Psikologis !

indowarta.comEsteban Santiago tersangka penembakan di bandara Fort Lauderdale- Hollywood, Broward Country, Negara Bagian Florida, Amerika Serikat.

Insiden yang terjadi Jumat 6 Januari 2017 kemarin menewaskan 5 orang dan 8 lainnya luka- luka. Lantas mengapa Esteban Santiago melakukan aksi sadis tersebut?

Sejuah ini didapat informasi bahwa Esteban Santiago adalah waarga Amerika Serikat. Ia berusia 26 tahun, dengan kelahiran New Jersey. Ia juga salah satu anggota militer di Irak.

Menurut mengakuan Esteban Santiago, beberapa waktu lalu ia merasa mendengar suara di kepalanya. Suara tersebut seolah menyuruhnya untuk menonton video ISIS.

Selain terlibat penembakan di Bandara Florida, Esteban Santiago pernah ditahan karena menyerang kekasihnya. Bryan Santiago, kakak Santiago menjelaskan adiknya sedang menjalani perawatan psikologis di Alaska, tempat tinggal tersangka.

Esteban Santiago
Copyrigth©cnn

Bryan tidak dapat menjelaskan jenis perawatan adiknya. Karena Esteban Santiago tak pernah membicarakan kepada keluarga. Bahkan keluarga mengetahui penembakan sadis tersebut dari pacar santiago.

Di sisi lain, Senator AS Bill Nelson mengatakan bahwa Esteban Santiago membawa tanda pengenal sebagai anggota militer di bandara. Tetapi tidak diketahu apakah kartu tersebut masih berlaku.

Menurut data pribadinya, Santiago pindah ke Puerto Rico ketika usianya 2 tahun. Ia juga bergabung di Garda Nasional. Saat itu ia tinggal di Irak 2010 selama 1 tahun. Santiago juga sempat mendapatkan penghargaan Combat Action badge sebagai sopir dan mekanik.

Setelah bergabung menjadi Tentara AS, Santiago bebas tugas dari Garda Nasional Alaska pada tahun 2016. Sayangnya pada hari penembakan, Ia bukan terbang ke Kanada melainkan Anchorage di Alaska. Kemudian melanjutkan penerbangan ke Delta menuju Fort Lauderdale.

Sampai di Fort Lauderdale, Esteban Santiago mengambil senjata dan mengisi peluru di kamar mandi. Ia menembakkan di terminal bagas di bandara tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, Bandara Fort Lauderdale adalah bandara tersibuk yang kerap dilewati turis untuk wisata. Dimana lokasinya dekat pantai dan terminal kapal pesiar.

baca juga :

Berita Hari Ini : FB Langsung Aktifkan Fitur Pelacak Korban Usai Insiden Penembakan Di Munich !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY