Berita Terkini: Presiden Jokowi Ungkapkan Alasan Mengapa Pakai Sarung Saat Lakukan Kunjungan Kerja !

0
700
Copyrigth©tstatic
Copyrigth©Twitter/sudjiwotedjo

Berita Terkini: Presiden Jokowi Ungkapkan Alasan Mengapa Pakai Sarung Saat Lakukan Kunjungan Kerja !

Indowarta.com – Busana yang dikenakan oleh Jokowi pada saat melakukan kunjungan di Semarang, Jawa Tengah pada hari Minggu (8/1/17) kemarin memang menarik perhatian para netizen. Bagaimana tidak, Jokowi sebagai seorang kepala negara ketika turun dari pesawat Kepresidenan mengenakan pakaian yang tidak umum dilakukan seorang kepala negara.

Jokowi mengenakan atasan baju putih dibalut jas dengan bawahan mengenakan sarung berwarna coklat yang dipadukan dengan sandal selop warna hitam, ditambah dengan peci warna hitam dikepalanya. Tentu pakaian yang dikenakan Jokowi kali ini jelas tidak sama seperti yang ia kenakan sebelumnya saat melakukan kunjungan kerja dengan mengenakan pesawat kepresidenan.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Presiden Jokowi Akan Ambil Tindakan Ini Jika Freeport Susah Diajak Berunding ?

Biasanya, Jokowi dikenal sering mengenakan setelan jas resmi atau mengenakan batik. Namun alasan Jokowi mengenakan pakaian yang tidak seperti umumnya itu lantaran ia akan mengunjungi pesantren yang ada di daerah Pekalongan. Maka dari itu Jokowi menyesuaikan pakain dengan agenda yang akan dia ikuti saat itu.

Copyrigth©tstatic
Copyrigth©Twitter/sudjiwotedjo

Aksi mengenakan sarung tersebut mengundang berbagai komentar dari para netizen yang mengetahuinya, bahkan di media sosial Twitter banyak orang yang menebak-nebak merk dari sarung yang dikenakan orang nomor 1 di Indonesia tersebut.

Foto Jokowi sarungan ini pun langsung beredar di dunia maya. Dalam kunjungannya ke Kota Lumpia ini mantan walikota Solo tersebut disambut langung oleh Gubernur Jateng yakni Ganjar Prabowo. Jokowi serta rombongan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, pada hari Minggu (8/1/17) sekitar pukul 08.30 WIB.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Presiden Jokowi Akan Ambil Tindakan Ini Jika Freeport Susah Diajak Berunding ?

Setibanya di Kota Semarang, presiden Jokowi langsung menuju ke Pekalongan dengan menggunakan Helikopter Super Puma Milik TNI AU. Kunjunganya kali ini Jokowi menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 di Geudng Kanzus Sholawat.

Selanjutnya presiden Jokowi juga menyerahkan sejumlah bantuan sosial, seperti Program Keluarga harapan (PKH) dan juga Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada sejumlah warga Pekalongan.

Baca juga : Penampakan Presden Jokowi yang Kenakan Sarung Saat Turun Dari Pesawat Ini Bikin Heboh !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY