Berita Terkini: Polisi Belum Bisa Buka-bukaan Soal Penyandang Dana Makar !

0
1129
Penyandang Dana Makar
Copyrigth©merdeka

Berita Terkini: Polisi Belum Bisa Buka-bukaan Soal Penyandang Dana Makar !

Indowarta.com– Perkembangan dari kasus siapa yang telah menyandang dana untuk aksi makar ini masih dalam penelusuran. Hingga saat ini pun polisi masih merahasiakan nama yang telah diduga sebagai penyandang dana untuk aksi penggulingan kekuasaan yang sah tersebut.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan bahwa hal itu masih belum masuk dalam tahap kesimpulan. Oleh sebab itu pihak polisi ini masih belum menyampaikan informasi soal penyandang dana makar itu ke pihak publik.

Boy di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran, Jakarta Selatan pada  hari Senin 9 Januari 2017 mengatakan bahwa tentu saja hasil dari pemeriksaan ini akan disampaikan kepada masyarakat karena hal ini berkaitan dengan substansi perkara. Nanti pada saat hasil pemeriksaan rampung, penyidik telah melakukan kesimpulan, nanti hasilnya akan disampaikan.

Menurut Boy, dalam menangani kasus ini polisi haru berhati-hati. Tentu saja pihak polisi tidak bisa menuduh pihak tertentu tanpa penyelidikan menyeluruh.  Boy mengatakan “Apakah pemeriksaan pada orang-orang tertentu memiliki unsur perbantuan dalam hal pendanaan dugaan makar atau tidak, semua masih berjalan”. Polisi harus berhati-hati, tidak bisa semerta merta menuduh begitu saja.

Penyandang Dana Makar
Copyrigth©tribunnews

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATIK) yakni Kiagus Ahmad Badaruddin telah menyatakan bahwa melaporkan nama-nama penyokong dana makar ke polisi. hal tersebut telah dilakukan karena adanay indikasi pelanggaran UU pidana yang berlaku di Indonesia.

Kiagus seusai konferensi pers ‘Prioritas Kinerja PPATK Tahun 2017’ di kantornya, Jalan Juanda, Jakarta Pusat pada hari Senin 9 Januari 2017 mengatakan “Kita tidak bisa sebut seseorang. Kalau diminta para penegak hukum, itu sudah kami sampaikan. Tanyanya jangan ke PPATK, tapi polisi dong”.

Sementara itu Rachmawati Soekarnoputri mengaku bahwa diirnya masih belum tahu benar mengenai dugaan makar yang ditujukan kepada dirinya. Rachmawati merasa apa yang telah didugakan oleh polisi ini merupakan kesalahan. Rachmawati mengatakan “Sampai hari terakhir itu, saya tetap mempertanyakan pihak penyidik. Saya tidak mengerti unsur apa yang dituduhkan ini”.

baca juga :

Berita Terkini: Polda Metro Jaya Periksa Ahmad Dhani Terkait Kasus Makar Rachmawati Hari Ini !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY