Berita Terkini: 5 Saksi Akan Dihadirkan Dalam Sidang Ahok Hari Ini !

0
832
Sidang Ahok
Copyrigt©beritasatu

Berita Terkini: 5 Saksi Akan Dihadirkan Dalam Sidang Ahok Hari Ini !

Indowarta.com – Sidang lanjutan dalam kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuk Tjahaja Purnama alias Ahok, kembali digelar di gedung Kementrian Pertahanan, Jakarta Selatan seperti pada sidang sebelumya. Sidang Ahok yang kelima ini direncanakan akan dimulai pada pukul 09.00 WIB ini dengan agenda masih sama dengan yang kemarin yakni pemeriksaan saksi-saksi dari pihak JPU.

Untuk sidang lanjutan kali ini, 5 orang saksi akan dihadirkan oleh pihak JPU. Menurut Hasoloan Sianturi selaku Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara mengatakan jika untuk sidang Ahok kali ini akan dilakukan secara terbuka, ia juga meminta agar para pengunjung tidak memaksakan masuk ke dalam ruangan sidang jika sudah penuh.

WAJIB BACA :  Ahok Dipenjara Karena Korban Politik?

Hasoloan juga menghimbau jika jangan sampai nantinya ruangan sidang menjadi penuh sesak karena banyaknya pengunjung, karena dikhawatirkan akan membuat jalannya sidang Ahok yang kelima ini tidak kondusif nantinya.

Sidang Ahok
Copyrigt©beritasatu

Lalu untuk liputan awak media tentang Sidang Ahok kali ini, dia menegaskan jika hanya bisa melakukannya secara terbatas di ruang sidang. Hal ini karena banyaknya awak media yang tak mau ketinggalan untuk meliput momen persidangan tersebut. meskipun begitu, ia mengearkan jika akan memberlakukan larangan siaran sidang secara live nanti.

Terkait teknis alannya sidang nanti, ia menyerahkan semua kepada pihak kepolisian, termasuk dalam menyediakan sebuah kartu khusus seperti yang sudah mereka gunakan dalam sidang Ahok yang ke empat beberapa waktu lalu.

WAJIB BACA :  Ahok Dipenjara Karena Korban Politik?

Sebelumnya, dalam persidangan ke empat yang berlangsung pada Selasa, 3 Januari 2017 lalu, pihak JPU seharusnya menghadirkan 6 orang saksi, namun saat itu hanya 4 orang saja yang hadir, diantaranyaHabib Novel, Habib Muchsin, Gus Joy, serta Samsu Hilal. Dan 2 lain yang tidak hadir saat itu adalah Muh Burhanudin dan juga Nandi Naksabandi.

Baca juga : Penjagaan Super Ketat, Tak Disiarkan Live, Sidang Ahok Terkesan Ditutup-tutupi?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY