Berita Terkini: Pagelaran Tabligh Akbar Aa Gym dan Kawan -kawan Ke Pulau Pramuka Temui Polemik !

0
419
Aa Gym
Copyrigth©tribunnews

Tablig Akbar Oleh Aa Gym Diminta Ditunda

indowarta.com– Sejumlah ulama besar termasuk Aa Gym rencananya akan diundang dalam Tablig Akbar Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI). Acara tersebut akan digelar di Pulai Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Sayangnya wacana tersebut memunculkan sebuah polemik baru.

Abdullan Bin Saidah, Ketua Kelompok Nelayan Pulau Pramuka meminta agar acara Tabblig akbar tersebut ditunda. Pasalnya, ia menduga ceramah yang dibawakan Aa Gym akan berbau politik. Apalagi panitia penyelenggara acara tablig akbar adalah salah satu massa anti pasangan calon tertentu di Pilgub DKI Jakarta.

Seperti yang dikutip dari keterangannya, Warga Pulau sudah tenteram dan jangan diganggu lagi. Mereka merasa sakit hati atas pernyataan salah satu saksi dalam persidangan Ahok, Noval Bamukmin. Pasalnya warga Pulau dinyatakan kurang iman. Saat ini mereka sudah dapat mengendalikan diri. Sehingga jangan dibuat suasana menjadi panas.

Aa Gym
Copyrigth©liputan6

Menurt Abdullan, cerama tentang agama apalagi dibawakan oleh Aa Gym memang baik untuk masyarakat. Tetapi momen Pilkada ini jangan digunakan untuk menjelek- jelekkan salah satu pasangan tertentu. Pasalnya rumah ibadah seperti masjid tidak dapat dipakai untuk kampanye.

Ketua kelompk Nelayan ini juga mengatakan agar lebih bijak. Karena selama ini mereka sudah alam hiduo aman dan tenteram. Sehingga ia berharap agar tidak dipecah belah hanya karena berbeda pilihan dalam pilgub DKI.

Warga yang tinggal di Pulau Pramuka hampir 60 persen mempunyai ikatan saudara. Sehingga tablig Akbar yang mengundang Aa Gym yang dinilai berbau politik bisa membuat warga terpecah belah.

Sementara Itu Raden Prabowo Argo Yuwono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya menyampaikan bahwa seharusnya panitia mengajukan izin acara tablig Akbar tiga hari sebelumnya. Namun  hingga saat ini permohonan izin belum diterima Polda Metro Jaya.

Sedangkan kubu Ahok merasa adanya kasus penistaan agama semakin direkaya. Karena tidak ada warga Kepulauan Seribu yang melaporkan Ahok ke polisi atas dugaan penistaan Agama.

baca juga :

Berita Terkini: Aa Gym Tiba di Kepulauan Seribu Pimpin Tabligh Akbar !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY