Cerita Gadis Ahok Saat Kena Ujian Pedagang Tentang Rukun Islam dan Rukun Iman !

0
1718
Cerita Gadis Ahok Saat Kena Ujian Pedagang Tentang Rukun Islam dan Rukun Iman !
Copyrigth©Tibunnews

Cerita Gadis Ahok Saat Kena Ujian Pedagang Tentang Rukun Islam dan Rukun Iman !

Indowarta.com – Sejumlah wanita yang mendukung Calon Gubernur Basuki Tjajahaja Purnama Alias Ahok, telah menamai diri mereka sebagai Gadis Ahok, mereka beberapa waktu lalu sempat melakukan blusukan di Pasar Minggu, Jakarta pada hari Sabtu (8/1/17) pagi.

Dari Gadis Ahok yang melakukan blusukan kemarin, ada salah satunya yang bernama Ela Nofita Sari yang tampil dengan mengenakan hijab. Karena penampilannya yang berbeda dengan para Gadis Ahok yang lain, maka ia pun di introgerasi oleh salah saeorang perdagang yang ada di sana.

Pedagang tersebut menaruh curiga kepada Ela yang hanya mengenakan hijab sendiri saat itu, ia dianggap berpura-pura saja mengenakan hijab tersebut alias rekayasa demi mendulang pendukung Ahok nanti.

Karena rasa curiganya tersebut, bahkan si pedagang ini meminta Gadis Ahok berhijab tersebut untuk mengucapkan kalimat syahadat serta ia juga ditanya tentang rukun iman dan juga rukun Islam untuk membuktikan jika dirinya memang seorang muslim sejati.

Cerita Gadis Ahok Saat Kena Ujian Pedagang Tentang Rukun Islam dan Rukun Iman !
Copyrigth©Tibunnews

Berita tentang Gadis Ahok di introgerasi ini diketahui pertama kali melalui akun Facebook bernama Harri Baskoro Adiyanto yang memposting foto serta video tentang seorang pedagang yang melakukan intorgerasi kepada Ela.

Ela menuturkan, jika dirinya dituduh menggunakan jilbab hanya asal-asalan, lalu dia ditanya tentang rukun islam dan rukun iman dengan nada seperti maksa. Lalu Ela pu menjawab dengan tegas “apakah bapak meragukan keislaman saya ? banyak kok orang non islam yang nyamar pakai Jilbab”, jawab Ela.

Lalu dia berusaha pergi dari pedagang tersebut, namun ia terus mengikuti dia sambil membawa Hp tersebut untuk merekamnya. Ela menjelaskan jika dirinya datang ke Pasar Minggu saat itu bersama dengan Gadis Ahok lain hanya untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga saja.,

Lalu Ela menambahkan jika dirinya lahir dari keluarga Islam, dia pun juga memiliki KTP islam. Ia juga sudah membaca Syahadat serta membaca rukun Islam dan rukun iman.

Gadis Ahok berhijab ini pun juga menasehati pedagang itu jika seharusnya dia tak boleh bertindak seperti ini, karena Islam tidak pernah mengajarkannya, karena agama Islam merupakan Rahmatan ya alamin, islam itu harus damai dan welcome kepada semua orang, tidak boleh membeda-bedakan.

Baca juga : 5 Saksi Akan Dihadirkan Dalam Sidang Ahok Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here