Berita Terkini: Rizieq Shihab Akan Dijemput Paksa Oleh Kapolri ?

0
2127
Rizieq Shihab

Berita Terkini: Rizieq Shihab Akan Dijemput Paksa Oleh Kapolri ?

Indowarta.com– Imam Besar FPI yakni Habib Rizieq Shihab kini telah diterpa isu penghinaan Pancasila. Pemeriksaan dilakukan dengan memanggil habib Rizieq Shihab  untuk diperiksa sebagai saksi. Namun Habib Rizieq Shihab tidak memenuhi panggilan tersebut dengan alasan sedang sakit.

Pemanggilan yang pertama ini sudah dilayangkan. Pemeriksaan sebagai saksi ini telah dijadwalkan pada hari Kamis 5 Januari 2017 yang lalu. penyidik akan melayangkan pemanggilan yang kedua kalilnya untuk diperiksa pada hari Kamis tanggal 12 Januari 2017 nanti. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian seusai melakukan pemusnahan senjata api rakitan di halaman depan Mapolda Sumsel pada hari Selasa 9 Januari 2017 mengatakan bahwa yang bersangkutan yakni Habib Rizieq Shihab ini sedang diproses hukum di Jawa Barat. kemarin pada tanggal 5 Januari 2017 sudah dilakukan pemanggilan yang pertama kali.

Tito Karnavian mengatakan “Kalau hadir, akan dilakukan pemeriksaan. Kalau tidak hadir, akan dilakukan sesuai hukum KUHAP, yaitu surat perintah membawa atau dijemput paksa,” . Tito mengatakan bahwa awal kasus ini bergulir pada saat masuknya laporan Sukmawati Sukarnoputri.

Langkah hukum ini merupakan bentuk tanggapan dari pernyataan Habib Riziieq yang menyebutkan bahwa Pancasila ada di pantat. Kapolri hingga saat ini masih balum mengetahui apakah Rizieq akan mengikuti perintah pemanggilan ataupun tidak. Kapolri mengatakan “Kita lihat saja nanti, hadir atau tidak,”.

Rizieq Shihab
Copyrigth©

Lalu dihubungi secara terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunung mengatakan bahwa mengenai pemanggilan paksa ini memang sudah diatur di dalam KUHP. Yusri pada hari Senin 9 Januari 2017 mengatakan “Panggilan satu tidak hadir, kedua tidak hadir, panggilan ketiga baru kita upayakan untuk hadir, dijemput”.

Sebelumnya Habib Rizieq Shihab juga telah dilaporkan kembali ke Polda Metro Jaya atas pernyataannya tentang lambang palu arit dalam uang kertas baru yang telah dikeluarkan oleh Bank Indonesia. Kali yang melaporkan Habib Rizieq adalah Jaringan Intelektual Muda Anti Firtnah (JIMAF).

baca juga :

Berita Terkini: Sebuah Truk Tabrak Kerumunan Di Yerusalem, 4 Korban Tewas !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY