Berita Hari Ini: Tanda-tanda Kekalahan ISIS Sudah Mulai Terlihat?

0
1001
ISIS
Copyrigth©nbcnews

Berita Hari Ini: Tanda-tanda Kekalahan ISIS Sudah Mulai Terlihat?

Indowarta.com– Jeff Davis yang merupakan Juru Bicara Pentagon mengatakan bahwa pihaknya kini telah melihat beberapa tanda-tanda yang muali menunjukkan kekalahan dari ISIS di Mosul. Beberapa tanda yang dimaksud ini adalah semakin banyakanya anggota dari ISIS yang keluar dari kota Mosul dan juga semmakin berkurangnya serangan bom mobil yang terjadi.

Davis mengatakan bahwa pihaknya melihat semakin sedikit bom truk dari pada yang biasa terlihat sebelumnya di Kota Mosul. Pihaknya juga mengaku bahwa telah melihat para anggota ISIS ini telah meninggalkan posisi mereka, mereka mecoba untuk menghilang dan membuat sebuah jeda.

Davis mengatakan bahwa hal ini merupakan tanda-tanda dari ISIS yang telah mulai mengaku kekalahan dari mereka yang kini semakin terasa dekat saja. pernyataan Davis tersebut telah dilansir dari Al Arabiya pada hari Selasa 9 Januari 2017.

ISIS
Copyrigth©almasdarnews

Sebelumnya Unit Kontraterisme Irak atau yang disebut dengan CTS telah menyatakan bahwa mereka telah berhasil mencapai tepi timur sungai Trigis yang terletak berada di pinggiran Kota Mosul. Salah satu pintu masuk ke kota Mosul adalah tepian sungai Trigis ini.

Juru Bicara CTS yakni Sabah Al Numan mengatakan bawha CTS kini telah berusaha dengan sekuat tenaga untuk  bisa membuka jalan ke arah jembatan. Namun jembatan itu telah rusak parah akibat pertempuran di timur sungai Trigis.

Numan mengatakan bahwa pada saat ini pasukan dari CTS yang juga mendapatkan dukungan oleh serangan udara yang di pimpin oleh Amerika Serikat ini sempat terlibat bentrokan dengan ISIS. Bentrokan ini terjadi di situs bersejarah yang berada di tepian sungai Trigis.

Disisi lain beberapa pasukan khsusu yang telah dibawa dengan empat helikopter telah beraksi di wilayah antara Deir Ez Zour dan Raqqa di Suriah. Disebutkan bahwa para pasukan khusus tersebut telah berhasil menghabisi puluhan militan kelompok ISIS. Pasukan khusus ini tidak hanya membunuh para militan ISIS saja, namun mereka juga telah berhasil mengumpulkan data intelijen operasi lebih lanjut.

baca juga :

Berita Terkini: Bupati Katingan Terancam 9 Bulan Penjara Setelah Ditetapkan Sebagai Tersangka !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY