Berita Terkini: Bom Afganistan Tewaskan 21 Orang, Begini Kronologi Meledaknya!

0
776
bom afganistan
Copyrigth©sindonews

Meledaknya Bom Afganistan, Kelompok Taliban mengaku Bertanggung jawab !

Indowarta.comBom Afganistan menewaskan sedikitnya 21 orang dan 45 orang lainnya luka- luka. Dua bom meledak hari ini Selasa 10 Januari 2017 di dekat gedung parlemen Afganistan, ibu kota Kabul.

Insiden meledaknya Bom Afganistan membuat kelompok Taliban akan bertanggung jawab atas kejadian ini. pasalnya bom meledak di dekat lokasi dimana para karyawan hendak meninggalkan tempat tersebut.

Penjaga keamanan, Zabi mengalami luka- luka. Ia mengatakan ledakan pertama terjadi di luar apartemen. Akibatnya beberapa pekerja meninggal dunia dan lainnya terluka.

Sedangkan ledakan Bom Afganistan kedua disebabkan adanya bom mobil yang berhenti di sisi lain jalan. Pengendara kemudian melepar Zabi ketika bom diledakkan.

Dari data yang ada mayoritas korban Bom Afganistan adalah karyawan parlemen tersebut. Keterangan berbeda dari Taliban Zabihullah Mujahid. Ia menyampaikan bahwa Bom Afganistan sebenarnya ditujukan kepada kendaraan milik dinas intelijen Afganistan.

bom afganistan.
Copyrigth©kompas

Selain meledak di dekat apartemen, Bom Afganistan juga meledak di ibu kota provinsi Helmand, Lashkar Gah. Hingga mengakibatkan 7 orang meninggal dunia.

Kejadian berdarah ini menunjukkan bahwa kondisi keamanan di Afganistan sedang tidak baik. Apalagui sebagian pasukan AS meninggalkannya. Tercatat sampai saat ini personel militer AS yang ada di negara tersebut berjumlah 10.000 orang.

Mereka membantu pasukan Afganistan untuk melawan pemberontakan Taliban. Selain itu juga mereka membantu melawan pasukan Al Qaeda dan ISIS.

Bom kembar yang diledakkan di dekat jalan luar American University of Afghanistan di Kabul ini membuat warga ketakutan. Menurut Ahmad Wali, kepala polisi distrik di Kabul mengatakan serangan bom dimulai ketika mobil meledak dekat minivan dekat gerbang kampus.

Ledakan Bom Afganistan terjadi sore hari di Darulaman Road. Dari data yang ada korban mayoritas berasal dari Saleem Rasooii.

Sebagai informasi, bahwa American University of Aghanistan mulai dibuka tahun 2006. Yang mana kampus ini adalah salah satu universitas swasta, nirlaba. Untuk mahasiswa berasal dari negara tersebut . hingga kini terdapat 1700 mahasiswa penuh dan paruh waktu.

baca juga :

Begini Apresiasi Presiden Jokowi Usai Densus 88 Laporkan Penemuan Bom Aktif Di Tangerang Selatan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here