Acara TV ILC Bertemakan Makar Batal Ditayangkan Oleh TV One, Kenapa?

    0
    4421
    ILC
    Copyrigth©republika

    Acara TV ILC Bertemakan Makar Batal Ditayangkan Oleh TV One, Kenapa?

    Indowarta.com– Sebuah Program diskusi Indonesia Lawyers Club atau ILC ini rencananya kana disiarkan secara langsung di stasiun televisi TvOne ini telah dibatalkan pada hari Selasa 10 Januari 2017. Awalnya program diskusi ini akan ditayangkan dari pukul 19.30 hingga 23.00 WIB dan akan mengangkat tema mengenai makar.

    Beberapa narasumber telah diundang dalam acara diskusi ILC ini seperti Rachmawati Soekarnoputri, Yusril Ihza Mahendra, Kivlan Zein, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono dan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Markas Besar Polri Brigjen Rikwanto.

    Namun pimpinan Redaksi TvOne yang juga merupakan pembawa acara ILC yakni Karni Ilyas melalui akun Twitter pribadinya telah menyampaikan pengumuman pembatalan program tersebut karena adanya alasan teknis.

    Karni Ilyas melalui akun Twitter resminya yakni @karniilyas menuliskan “Dear Pencinta ILC: dengan beribu maaf, acara ILC yg rencananya malam ini akan tayang kembali, karena alasan teknis terpaksa dibatalkan”.

    ILC
    Copyrigth©republika

    Lalu produser eksekutif ILC yakni Andry Bima pada saat dikonfirmasi tidak memberikan penjelasan mengenai pembatalan tayangan ini. Melalui pesan singkat, Andy mengatakan bahwa dirinya pada saat itu sedang hadir dalam sebuah acara rapat. Tidak hanya itu saja, juga telah muncul kabar lain yang menyebutkan bahwa ILC ini diberhentikan tayangannya sementara waktu hingga tiga bulan kedepan.

    KPI pun telah memberikan komentarnya terhadap hal ini. Dengan tidak tayangnya program ILC ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan kebijakan dari KPI. Pihak dari KPI telah menegaskan bahwa KPI hanya memberikan peringatan saja, bukannya menghentikan acara tersebut.

    Dewi Setyorini selaku Komisioner Isi KPI mengatakan bahwa banyak pihak yang ingin program ILC Ini dihentikan. Namun pihaknya akan menindak hal ini sesuai dengan prosedur ataupun bertahap.

    Pembatalan tayang program diskusi ILC ini merupakan kejadian yang kedua kalinya. Sebelumnya ILC sudah  mendapatkan peringatan dan juga telah dilarang tayang oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) setelah mereka menayangkan episode yang pada saat itu berjudul “Setelah Ahok Minta Maaf”.

    baca juga :

    Berita Terkini: Rizieq Shihab Akan Dijemput Paksa Oleh Kapolri ?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here