Berita Terkini: 5 Hal yang Musti Kamu Waspadai Saat Menggunakan Fasilitas Wifi Gratis, Apasih?

    0
    1744
    Wifi Gratis
    Copyrigth©detikgadget

    Berita Terkini: 5 Hal yang Musti Kamu Waspadai Saat Menggunakan Fasilitas Wifi Gratis, Apasih?

    Indowarta.com– Penetrasi internet di Indonesia ini memang sedang sangat tinggi-tingginya. Pembangunan inftastruktur internet ini memang terus dikejar terus. Baik dari kawasan plosok hingga ke Indonesia bagian timur pun kini juga telah menjadi target pembangunan inftastruktur berikutnya.

    Namun sangatlah disayangkan bahwa di jaringan internet broadband yang dibangun ini masih belum sepenuhnya mampu memberikan jawaban terhadap eskpektasi para pengguna. Itulah kenapa hingga saat ini masih banyak yang berburu area hotspot untuk mendapatkan akses internet yang lebih baik lagi, lebih stabil dan juga lebih cepat lagi. Tidak ketinggalan juga ada yang mencari gratisan juga.

    Wifi Gratis
    Copyrigth©detikgadget

    Namun ada bahayan yang menigntai pada saat anda menggunakan wifi gratisan ini. Berikut adalah beberapa tips memakai wifi gratis agar terhindar dari bahaya yang mengancam.

    1. Bertransaksi online

    Internet banking merupakan salah satu layanan yang memberikan kemudahan, akan tetapi justru hal ini akan menjadi kesempatan bagi para penjahat cyber. Oleh sebab itu tidak dianjurkan untuk bertransaksi online lewat jaringan wifi gratis.

    1. Mengakses sistem informasi online institusi atau perusahaan

    Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti pembobolan data, peretasan atau yang lainnya, maka dianjurkan agar tidak menggunakan jarigann wifi gratis.

    1. Mengakses informasi yang sensitif

    Aktivitas kita seperti browsing mungkin memang terdengar biasa saja. semua oran gyang berselancar ini akan mencari informasi dalam dunia online. Lalu lintas melaui wifi gratis ini memang tidak terlalu sulit untuk dibaca ataupun dibajak. Namun tidak ada salahnya apabila kita mencegah terlebih dahulu dari pada terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Pada nantinya.

    1. Mengakses Deep Web atau Dark Web.

    Hal ini memang cukup berbahaya. Ada berbagai virus yang  telah tersebar di Deep Web. Bahkan tidak jarang juga ada beberapa web yang memata-matai para pengunjungnya.

    1. Melihat konten yang tidak pantas.

    Mengakses konten yang berbau hot memanglah tidak pantas dilakukan apalagi di area publik seperti area hotspot. Selain melanggar norma dan etika, hal ini akan memperburuk pandangan seseorang terhadap dirimu.

    baca juga :

    Berita Hari Ini: Kisah Lucu dan Jadi Viral Seorang Driver Uber Antar Mantan Kekasih Ini Sukses Bikin Baper Deh !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here