Berita Terkini: Pengakuan Bambang Tri Tulis Buku Jokowi Undercover Terkait Motifnya, Bukan Karena Pihak Lain?

0
1308
Jokowi Undercover
Copyrigt©tmpo

Polisi Akan Kroscek Pengakuan Penulis Jokowi Undercover dengan Fakta !

Indowarta.com– Penulis buku kontroversial Jokowi Undercover mengaku bahwa buku karyanya hanya untuk membuat sesuatu yang berbeda. Pernyataannya disampaikan ketika Bambang Tri tengah diperiksa penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri. Pemeriksaan yang dilakukan terkait motif pembuatan buku Jokowi Undercover.

Kombes Martinus Sitompul mengatakan motif yang disampaikan Bambang Tri adalah ingin membuat sesuatu yang berbeda. Namun penyidik akan tetap mendalami pengakuan penulis buku Jokowi Undercover ini.

Meski tidak mengejar pengakuan dari Bambang, penyidik akan tetap mengejar fakta. Dalam BAP nantinya pengakuan Bambang akan tetap dituangkan. Tetapi penyidik akan melakukan pengecekan dan pengembangan di lapangan.

Disampaikan oleh Martinus, bahwa penyidik tidak akan begitu saja percaya dengan pengakuan tersangka. Dengan cara melakukan kroscek dari keterangannya.

Penulis buku Jokowi Undercover ditetapkan menjadi tersangkan atas dugaan kasus penyebaran ujaran kebencian dan berbai Suku Adat Ras dan Antar golongan. Dimana konten dalam buku Jokowi Undercover membahas hal tersebut.

Jokowi Undercover
Copyrigt©tstatic

Berdasarkan laporan dari salah satu ormas, akhirnya Polda membawa Bambang Tri dari Blora ke Jakarta untuk ditahan. Pada Jumat 20 Desember 2016, penulis buku Jokowi Undercover resmi ditahan. Selama dalam tahanan, status Bambang adalah titipan. Selama itu pula keluarga hanya menjenguk satu kali, yakni tanggal 5 Januari 2017.

Atas penulisan buku yang berisi konten ujaran kebencian dan dugaan penghasuta SARA, Bambang Tri dijerat pasal 16 UU No 40 tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnik. Selain itu Bambang juga dijerat pasal 28 ayat 2 UU ITE dan pasal 207 KUHP tentang penghinaan terhadap penguasa negara.

Penyidik menyita barang bukti berupa komputer, handphone, Flashdisk, dan buku Jokowi Undercover. Tak hanya itu penyidik juga mengamankan dokumen data yang digunakan Presiden Joko Widodo saat mencalonkan diri sebagai presiden.

Penangkapan Bambang atas laporan Michale Bimo dan Hendropriyono atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah.

baca juga :

Berita Terkini: Menelisik Siapakah Dalang Intelektual Dibalik Buku Jokowi Undercover ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here