GNPF MUI dan FPI Siapkan Aksi Besar-besaran Lagi Pada 11 Februari Nanti ?

    0
    2559
    FPI
    Copyrigth©terbitsport

    GNPF MUI dan FPI Siapkan Aksi Besar-besaran Lagi Pada 11 Februari Nanti ?

    Indowarta.com– Pimpinan Front Pembela Islam atau FPI yakni Habib Rizieq mengaku bahwa kini pihaknya akan kembali menggelar aksi doa bersama pada tanggal 11 Februari 2017 nanti. Hal ini telah dilontarkan oleh Habib Rizieq pada hari Selasa 11 Januari 2017 pada saat dirinya menyambangi Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

    Rizieq mengatakan bahwa doa ini untuk keselataman bangsa, untuk keamanan Pilkada di Jakarta agar pada kedepannya nanti Jakarta bisa menjadi lebih baik lagi. Tidak hanya menggelar doa bersama saja, aksi ini juga akan diwarnai dengan kegaitan longmarch di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Rizieq mengatakan bahwa pihaknya juga akan mengundang para wartawan. Dari Monas ke HI, Jalan sehat 11 Februari 2017.

    FPI
    Copyrigth©tmpo

    Sebelumnya, GNPF MUI ini juga telah melakukan tiga kali aksi besar semenjak bulan Oktober 2016 tahun lalu. Dalam setiap aksi yang telah  mereka gelar, mereka menyuarakan agar Gubernur DKI Jakarta Nonaktif yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa dengan nama Ahok ini dihukum karena diduga telah melakukan penistaan agama.

    Aksi pertama dari GNPF MUI ini telah dilakukan di depan Kantor Gubernur DKI Jakarta pada bulan Oktober 2016 lalu. lalu selang satu bulan kemudian, mereka telah menggelar unjuk rasa di depan Istana Negara. Aksi yang ketiga kalinya dilakukan di kawasan Monas pada tanggal 2 Desember 2016.

    Rizieq Shihab mengatakan bahwa aksi Bela Islam 1, 2  dan 3 ini seringkali dianggap sebagai gerakan yang membahayakan kesatuan Indonesia dan Pancasila oleh para pengambil kebijakan. Padahal GNPF MUI ini menyatakan bahwa masalah NKRI, Pancasila dan UUD 1945 ini sudah final dan tidak perlu diperdebatkan lagi.

    Selain itu Habib Rizieq juga mempermasalahkan mengenai pidato seorang ketua umum partai yang menyinggung mengenai ideologi tertutup. Menurut dirinya, hal ini yang terkesan membenturkan agama Islam dengan Pancasila. Hal ini juga sangat disesalkan oleh pihak Habib Rizieq.

    baca juga :

    Berita Terkini: Rachmawati Soekarnoputri Kirim Dana Rp 300 Juta Kepada Alvin untuk Logistik Massa ke MPR DPR ?

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY