Berita Terkini: Pasha Ungu Bayar Sewa Rumah Rp 1 Miliar Dari Uang APBD?

0
919
pasha ungu

Pasha Ungu Membantah Tak Gunakan APBD Untuk Sewa Rumah!

indowarta.comPasha Ungu atau pemilik nama asli Sigit Purnomo Said menegaskan tidak menyewa rumah yang dibiayai pemerintah kota Palu yang diduga senilai 1 miliar rupiah.

Wakil wali kota Palu ini juga menyatakan informasi terkait biaya sewa rumaha adalah keliru dan tidak sesuai dengan fakta. Menurutnya, sewa rumah yang saat ini ditempati  Pasha Ungu hanya 60 juta setiap bulan. Bahkan ia menggunakan uang pribadi untuk membayar sewa rumah selama 6 bulan berjalan.

Ayah 5 anak ini juga sempat meradang. Ia meminta media mengecek terkait anggaran di tahun 2017 yang diduga untuk biaya sewa rumah. Namun ia mengaku ada pembelian TV, lemari, dan alat kelengkapan rumah tangga yang nilainya kurang dari 50 juta.

Pasha Ungu menyatakan ada fasilitas rumah jabatan yang disediakan pemerintah untuk kepala daerah. Namun tidak disebutkan besarnya. Namun jika hal tersebut salah, maka seharusnya DPRD membicarakan sebelumnya. Yaitu dengan membicarakan penyediaan rumah jabatan untuk kepala daerah yang baru.

pasha ungu

Pasha Ungu berharap DPRD dan berjalan beriringan dengan pemerintah. Bukan justru menjadi musuh. Sementara itu DPRD Kota Palu meminta pemerintah kota tidak mengalokasikan APBD 2017 untuk membayar rumah kontrakan Pasha Ungu di kawasan perumahan Elit Citra Land senilai 1 miliar lebih.

Dengan alasan wakil wali kota sudah mempunyai fasilitas rumah dinas. Yang terletak di Jalan Balai Kota Selatan. Hal ini disampaikan oleh Ridwan H Basatu, Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD. Menurutnya ketika sistensi anggaran, bagian umum di Sekretariat Pemkot tidak mengakui adanya anggaran untuk membayar kontrakan wawali.

Namun hal itu baru diketahui usai DPRD menyelidiki dan mengkaji item alokasi APBD. DPRD merasa sudah dibohongi karena awalnya tidak mengakui adanya penggunaan APBD. Ridwan mengataka seharusnya kontrakan tersebut tidak ada kaitannya dengan keuangan daerah. Sehingga APBD tidak boleh digunakan untuk kepentingan pribadi, termasuk biaya sewa rumah Pasha Ungu.

baca juga:

Berita Terkini: Kondisi Menurun Sejak 4 Januari, Ridwan Kamil Masuk Rumah Sakit Setelah 3 Tahun Jabat Walikota Bandung !

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY