Berita Terkini: Rizieq Shihab Akan Laporkan Gubernur BI, Menkeu dan Peruri Soal Logo Palu Arit di Cetakan Uang Baru !

0
831
Rizieq Shihab
Copyrigth©Kompas

Berita Terkini: Rizieq Shihab Akan Laporkan Gubernur BI, Menkeu dan Peruri Soal Logo Palu Arit di Cetakan Uang Baru !

Indowarta.comRizieq Shihab, pimpinan Front Pembela Islam (FPI) ada rencana untk melaporkan Agus Martowardjojo (Gubernur Bank Indonesia) dan Sri Mulyani (Menteri Keuangan) ke Mabes Polri terkait adanya sebuah logo dalam cetakan mata uang baru bergambar mirip seperti palu arit.

Rizieq Shihab menilai jika Menkeu dan juga Gubernur BI bertanggung jawab besar dikarenakan mereka telah mengukuhkan tanda tangan dalam cetakan uang baru tersebut. tidak hanya itu saja, bahkan Rizieq Shihab juga akan melaporkan perusahaan yang telah mencetak pecahan uang baru tersebut dan juga dari desainer logonya.

Rizieq Shihab mengatakan, jika saat ini pihaknya telah membentuk sebuah tim advokat serat pelapor agar bisa melayangkan laporannya dalam waktu dekat ini. Rizieq berharap jika pihak kepolisian mendalami tentang logo dari pecahan mata uang baru yang dianggap mirip dengan simbol palu arit tersebut.

Rizieq Shihab
Copyrigth©Kompas

Kegelisahan Rizieq Shihab akan kebangkitan rezim komunisme di Indonesia sudah lama ia rasakan. Bahkan ia juga pernah memaparkan jika sudah ada indikasi tentang bangkitnya komunisme didalam simposium PKI beberapa waktu lalu.

Rizieq Shihab juga menambahkan jika beberapa waktu lalu juga sempat ada kabar mengenai keberadaan dua versi pecahan mata uang Rp 100.000,- lama. Dalam satu versi, pada hologram lambang BI terdapat sebagian huruf disamarkan serta pada sebgain lagi ditonjolkan.

Dan pada bagian menonjol itu nampak terlihat mirip dengan logo palu arit milik rezim komunis. Atas kejadian tersebut, beberapa waktu lalu sempat diprotes oleh sejumlah masyarakat yang mendatangi kantor BI yang berada di Palembang untuk melakukan protes.

Atas temuan tersebut, Rizieq Shihab pun juga sempat melaporkannya kepada Kapolri tito Karnavian, dan Rizieq mengaku senang karena pihak dari BI saat itu langsung menarik kembali peredarannya dan diganti dengan uang baru.

Namun sekarang, logo yang dianggap menyerupai palu arit kembali ditemukan pada lembaran uang baru. Meskipun pihak BI sudah meminta maaf, namun Rizieq Shihab ingin ia melakukan permohonan maaf secara nasional. Sementara Fadli Zon menilai jika ada oknum pada bagian desain uang tersebut, Fadli mengakui jika Gubernur BI pasti tak bermaksud melakukan itu.

Baca juga : Rizieq Shihab Temui Pimpinan DPR Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here