Berita Terkini: Inilah 3 Tuntutan yang Dibawa Oleh Mahasiswa Dan Guru Saat Demo di depan Istana Negara !

0
991
Demo Mahasiswa dan Guru
Copyrigth©Detik

Berita Terkini: Inilah 3 Tuntutan yang Dibawa Oleh Mahasiswa Dan Guru Saat Demo di depan Istana Negara !

Indowarta.com – Pagi ini, Kamis (12/1/17) Demo Mahasiswa dan Guru telah terjadi di beberapa daerah di Indonesia, khusus untuk wilayah Jakarta, nantiya para demonstran “Aksi Bela Rakyat 121” akan melakukan Long March mulai dari Patung Kuda hingga menuju ke depan Istana Merdeka.

Menurut Ihsan Munawar selaku Koordinator Lapangan Aksi BEM Se-Jabodetabek Banten mengatakan, jika Demo Mahasiswa dan Guru akan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB yang di mulai di Patung Kuda (Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat) hingga menuju ke Istana Negara (Jl. Medan Merdeka Utara).

Tujuan mereka menuju ke Istana Negara untuk mengajukan tuntutan mereka selama ini, dalam aksi Demo Mahasiswa dan Guru ini sedikitnya ada 3 tuntutan yang merek ajukan untuk pemerintahan Presiden Jokowi.

Demo Mahasiswa dan Guru
Copyrigth©Detik

Tuntutan pertama ialah untuk mencabut PP Nomor 60 Tahun 2016 yang membahas tentang tarif atas jenis penerimaan negara bukan pajak (PNBP) yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Tuntutan kedua, mereka menolak kenaikan tarif dasar listrik golongan 900 VA, dan ketiga para pendemo menuntut untuk mengembalikan mekanisme penetapan harga BBM kepada pemerintah, serta memberikan jaminan mengenai kebutuhan BBM bersubsidi di seluruh SPBU.

Dalam Demo Mahasiswa dan Guru kali ini, mereka juga sudah menyiapkan surat untuk Presiden Jokowi serta Menteri Skretaris Negara Pratikno. Untuk aksi Demo Mahasiswa dan Guru kali ini Polda Metro Jaya juga sudah siap mengamankan jalannya aksi, pemberitahuan aksi dari pihak Mahasiswa juga sudah diterima oleh pihak kepolisian.

Dalam aksi demo ini, akan ada ribuan orang yang akan ikut turun dalam aksi bela rakyat 212 ini, dan pihak kepolisian akan mengadakan pengalohan jalur jika terjadi kemacetan.

Baca juga : Aksi 121 Demo Mahasiswa dan Guru Di Depan Istana, Polisi Imbau Jangan Rusuh !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here