Berbagai Fakta Menarik Soal Hamza, Putra Mahkota Osama Bin Laden yang Mulai Ditetapkan Jadi Salah Satu kelompok Al Qaeda !

0
683
Hamza Bin Laden
Copyrigth©dailypakistan

Berbagai Fakta Menarik Soal Hamza, Putra Mahkota Osama Bin Laden yang Mulai Ditetapkan Jadi Salah Satu kelompok Al Qaeda !

Indowarta.com– Departemen Luar Negeri Amerika serikat kini telah memasukkan putra dari Oasma Bin Laden yakni Hamza Bin Laden ini ke dalam Specially Designated Globar Terorrist atau yang disebut Teroris Global Khusus.

Selain itu pada hari kamis 5 Januari 2017, pemerintahan Obama juga telah memberikan beberapa sanksi terhadap Hamza Bin laden. Hal itu telah dilakukan oleh pemerintahan Obama setelah dia dinyatakan telah melakukan ataupun beresiko melakukan aksi teroris yang menganam keamanan warga AS ataupun keamanan nasional.

Pada tahun 2015 yang lalu, Hamza ini telah mengeluarkan aksi teror di ibu kota negara negara Barat. hal ini yang menjadikan alasan kuat memasukkan putra mahkota Al Qaeda. Selain itu dia juga mengancam akan melakukan aksi  balas dendam terhadap Amerika Serikat. Hamza juga memeringatkan bahwa warga AS akan menjadi sasaran di dalam dan juga di luar negeri.

Dikutip dari Al Arabiya pada hari Rabu 11 Januari 2017 julukan Hamza sebagai putra mahkota ini tentu saja bukan tanpa alasan tersendiri. Hamza merupakan anak bungsu dari Osama Bin laden dengan Khairah Sabar tumbuh berdampingan dengan konflik dan juga perang. Sudah dari kecil Hamza telah dipersiapkan untuk menggantikan Osama Bin Laden.

Hamza Bin Laden
Copyrigth©timesofisrael

Hamza telah dipercaya lahir pada tahun 1991 dari pasangan Osama Bin Laden Khaisiriah Sabar. Dirinya dan sang ibu telah pinda ke Iran setelah Osama Bin Laden melancarkan aksi 9/11. Ibu dan anak ini telah membawa rombongan  yang dipercayai merupakan tangan kanan dari Osama Bin Laden. Rombongan tersebut telah diberikan tugas untuk mempertajam ideologi Hamza. Lalu beberapa tahun kemudian beberapa tim lainnya juga telah mendidik Hamza.

Hamza Bin Laden menikahi anak perempuna dari pimpin Al Aqda yakni Al Zawahiri. Dia telah menjadi bos dari kelompok tersebut setelah Osama Bin Laden meninggal dunia. Zawahiri dianggap merupakan tangan kanan dari Osama Bin Laden.

baca juga :

Berita Terkini: 5 Taruna STIP Ini Langsung Dipecat Usai Diduga Aniaya Juniornya Hingga Tewas !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY