Berita Terkini: GoJek Akan Hapus Pembayaran Tunai?

0
3663
GoJek
Copyrigt©viva

Berita Terkini: GoJek Akan Hapus Pembayaran Tunai?

Indowarta.comGojek kini telah berhasil menjadi startup Indonesia yang telah berhasil menggeser pembayaran tunai. Pemabayaran digital ini telah menjadi suatu solusi ditengah meningkatnya persaingan dari pesaing lokal seperti Grab dan juga Uber Technologies Inc.

Gojek telah meluncurkan teknologi pada bulan April yang lalu untuk membuat para pelanggan membayar layanan melalui pembayaran digital yang didukung oleh Sequia Capital, KKR & Co dan Warbug Pincus. Semenjak itulah layanan go pay ini telah b erkembang. Kini layanan tersebut telah mencapai lebih dari 50 persen transaksi perusahaan.

CEO Go-Jek Nadiem Makarim yang juga mantan konsultan McKinsey & Co yang ikut mendirikan Gojek di Jakarta pada 2010 mengatakan  bahwa pihaknya masih belum pernah melihat adopsi pasar seperti Gopay.

Menurut Nadiem Markarim, pembayaran digital merupakan strategi dalam kompetisi dan juga untuk membangun bisnis yang berpotensi menguntungkan. Layanan Go Pay ini telah terintergrasi dengan aplikasi Gojek. Hal ini telah membuat para pelanggan bisa menyimpan uang di ponsel mereka seperti kartu debit digital.

gojek

Bagi mereka yang mempunyai rekening bank, pelanggan bisa menambah saldo rekening Go Pay mereka melalui rekening mereka. Untuk mereka yang tidak mempunyai rekening bank, mereka bisa membyaar secara tunai atau mentransfer langsung ke rekening mereka. Layanan pembayaran sekarang bisa digunakan pada layanan Gojek termasuk juga pengiriman makanan.

Fransisca Widjaja, seorang analis di Macquarie Capital Securities mengatakan “Di Indonesia, orang-orang sudah menggunakan aplikasi Gojek dan itu lebih mudah untuk memiliki e-wallet, sehingga tidak akan sulit untuk mengubahnya”.

Markarim berencana untuk melipatgandakan jumlah tenaga kerja ahli di India sebanyak lebih dari 200 orang untuk mengimbangi permintaan pembayaran serta makanan dan pengiriman barang.

baca juga :

Berita Terkini: Jadi Korban, Driver Gojek Ini Akhirnya Dimakamkan dengan Helm Hijau Kebanggannya !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY